Sukses

Beauty

7 Tips Agar Tidur Lebih Nyenyak

Di tengah rutinitas Anda yang padat mungkin Anda kesulitan mendapatkan waktu yang panjang untuk tidur. Hal tersebut dapat membuat Anda uring-uringan yang tentunya saja dapat mengganggu aktifitas Anda. Untuk mengatasinya, Anda dapat menyiasati dengan langkah-langkah yang dilansir oleh mayoclinic.org berikut ini

    Membuat jadwal tidur

    Buatlah jam dimana Anda harus tidur dan bangun setiap harinya. Jadikan itu sebagai rutinitas yang akan membangun siklus bangun-tidur Anda. Dengan demikian Anda akan mendapatkan tidur yang berkualitas.

    Perhatikan makanan dan minuman yang Anda konsumsi

    Makanan dan minuman yang masuk ke tubuh Anda sangat mempengaruhi kualitas tidur Anda. Jangan pergi tidur dalam keadaan lapar ataupun kekenyangan. Batasi apa yang Anda minum. Sebisa mungkin hindari kafein, nikotin dan alkohol.

    Ritual sebelum tidur

    Anda dapat membuat ritual sebelum tidur seperti melakukan relaksasi atau mendengarkan musik lembut yang akan menjadi pengantar tidur berkualitas Anda.

    Menciptakan kenyamanan

    Buatlah diri Anda merasa nyaman sebelum tidur. Anda dapat menciptakannya dengan menata ulang kamar Anda menjadi kamar yang suasananya dapat menunjang kualitas tidur Anda.

    Batasi jam tidur

    Buatlah batas berapa jam Anda sebaiknya tidur. Tidur terlalu lama juga tidak baik bagi Anda, itu akan membuat anda kesulitan tidur selanjutnya.

    Lakukan olahraga secara rutin

    Olahraga yang rutin dapat mengatasi masalah tidur yang Anda alami. Olahraga dapat membantu Anda untuk tidur lebih cepat dan lebih dalam.

    Mengelola stress

    Banyaknya pikiran yang Anda miliki dapat membuat Anda tidak tenang saat beristirahat. Hal ini tentunya juga akan mempengaruhi kualitas tidur Anda. Oleh karena itu, Anda perlu mengelola apa yang ada dalam pikiran Anda. Anda dapat membuatnya lebih terorganisir dan tentukan prioritas.

Itulah yang bisa Anda coba jika sedang mengalami masalah tidur dan menginginkan tidur dengan kualitas yang baik. Jika langkah tersebut tidak juga berhasil mengatasi masalah Anda, jangan ragu untuk pergi ke dokter dan melakukan konsultasi.

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading