Sukses

Beauty

Step by Step Turunkan Berat Badan Dengan Semangka

Setiap wanita selalu ingin terlihat cantik, bukan hanya soal wajah, namun juga bentuk tubuh. Jika ingin menurunkan berat badan, Anda perlu banyak mengonsumsi buah, salah satunya adalah semangka. Buah semangka memang bukan buah super dibandingkan yang lain dalam menurunkan berat badan, namun cukup efektif jika Anda mengonsumsi dengan benar.

Semangka memiliki kandungan air yang tinggi, kaya serat dan rendah kalori. Air dapat membantu menurunkan berat badan dengan menekan nafsu makan serta membilas racun serta meningkatkan sistem pencernaan Anda. Seperti dilansir dari livestrong.com, 3 langkah atau step yang perlu Anda lakukan untuk diet dengan buah semangka adalah sebagai berikut ini.

    Langkah 1

    Ganti semua camilan dengan buah semangka. Saat Anda suka makan keripik, gorengan atau permen dan lain sebagainya saat waktu senggang, ganti semua camilan dengan buah semangka. Semangka akan membantu membuat Anda kenyang karena kaya air dan serat.

    Langkah 2

    Kurangi porsi makan dan biasakan makan semangka setelahnya. Mengurangi porsi makan terutama untuk makan siang dan malam. Jika perlu tidak usah makan malam, ganti makan malam dengan semangka. Perut akan kenyang namun tidak akan menambah kalori sebanyak Anda makan biasanya.

    Langkah 3

    Makan semangka setelah olahraga untuk mengembalikan energi. Karena semangka mengandung gula alami, ini sangat baik mengembalikan energi Anda setelah olahraga. Minum air putih sebelum dan sesudah olahraga dan ngemil sedikit semangka setelahnya akan membantu mengembalikan energi tanpa menambah banyak kalori.

Namun hati-hati jika Anda punya riwayat tekanan darah rendah Ladies, karena semangka bisa menurunkan tekanan darah dan membuat lemas.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading