Sukses

Beauty

Cara Simpel Namun Efektif Redakan Stres Dan Tingkatkan Perasaan Bahagia

Manusia akan selalu menemui masalah di dalam hidupnya, dan hal ini bisa menjadi beban pikiran yang nantinya berubah jadi stres atau tertekan. Kondisi tubuh stres sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh dan mental, bahkan jika dibiarkan terus-menerus bisa berubah lebih parah hingga membahayakan jiwa.

Nah, tidak ingin stres terus-terusan kan? Seperti dilansir dari healthmeup.com, sebuah penelitian menunjukkan bahwa melakukan hal-hal simpel seperti membaca buku, bernyanyi, mendengarkan musik, berjalan-jalan ke taman, nonton tv dan menyulam bisa jadi cara efektif meredakan stres dan meningkatkan rasa bahagia.

Tanpa banyak biaya dan Anda bisa melakukannya di rumah, Anda sudah bisa menghilangkan stres yang melanda pikiran Anda. Kuncinya, Anda melakukan kegiatan simpel yang Anda sukai. Kadar stres bisa menurun saat Anda melakukan kegiatan yang menurut Anda menyenangkan dan bersifat menghibur. Kadar stres akan menurun karena Anda merasa rileks dan tidak dituntut untuk melakukan hal berat. Hal ini akan merangsang produksi endorphin atau senyawa yang mengatur rasa bahagia lebih banyak.

Saat Anda merasa rileks dan stres menurun, detak jantung pun akan melambat, yang mana akan lebih baik untuk kesehatan. Kegiatan yang meredakan stres Anda sekaligus juga baik menghindarkan Anda dari penyakit jantung. Jadi, tidak harus pergi liburan ke tempat yang jauh dan menghabiskan banyak uang hanya untuk melepas stres. Anda pun bisa melepas stres dengan kegiatan di rumah, bahkan tidak mengeluarkan uang sepeser pun. Intinya, lakukan kegiatan yang Anda suka ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading