Sukses

Beauty

Apakah Baik Terlalu Banyak Probiotik?

Jika Anda suka dengan yogurt, Anda pasti tahu bahwa yogurt memiliki banyak manfaat kesehatan yang tidak bisa diragukan karena memiliki kelebihan mengandung probiotik. probiotik sendiri merupakan bakteri baik yang membantu sistem pencernaan. Namun bagaimana jika Anda terlalu banyak makan yogurt atau kelebihan probiotik di dalam tubuh?

Seperti dikutip dari news.health.com, tubuh memiliki banyak sekali bakteri hingga trilyunan bakteri dan sebenarnya sangat sulit membuat tubuh overdosis probiotik atau bakteri baik ini. Bahkan penelitian menunjukkan bahwa makan banyak bakteri ini sebenarnya membantu Anda menjaga keseimbangan bakteri baik atau mikroba di dalam usus serta menjaga sistem kekebalan tubuh yang kuat.

Orang dewasa yang sehat dapat mengonsumsi probiotik hingga 20 miliar dari makanan sehari-hari. Konsumsi probiotik memang sebaiknya dari makanan seperti yogurt, karena lebih baik dalam menjaga usus. Namun konsumsi setiap orang bisa juga berbeda-beda karena jumlah bakteri dalam tubuh setiap orang juga berbeda. Jika minum minuman probiotik terlalu banyak justru membuat Anda diare atau sakit perut, maka hentikan saja.

Sampai saat ini masih belum ada yang mengalami keracunan atau kelebihan probiotik yang dapat membahayakan tubuh. Jadi, tidak usah khawatir seberapa banyak minum yogurt yang aman dan lain sebagainya, selama ini tubuh masih bisa menoleransi banyaknya probiotik yang masuk ke tubuh. Namun sebaiknya hindari minum minuman probiotik atau yogurt jika sistem kekebalan tubuh menurun atau melemah karena bisa menyebabkan infeksi pencernaan.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading