Sukses

Beauty

Masa Pertumbuhan Sudah Lewat? Ini 5 Cara Meninggikan Badan Secara Alami Sehari-Hari

Salah satu kesulitan karena bertubuh pendek adalah tidak bisa mencapai barang yang ditaruh di tempat tinggi. Wanita umumnya memiliki tinggi tubuh yang tidak lebih dari laki-laki. Meski begitu, di antara wanita pun, beberapa masih sering merasa kesal karena tubuhnya pendek daripada wanita lain.

Jika tubuh lebih tinggi, siluet tubuh bisa lebih bagus, nampak langsing dan jenjang. Hal inilah yang kemudian membuat para wanita mencari cara untuk bisa meninggikan badan. Seperti dilansir dari stylecraze.com, ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk menambah tinggi badan, seperti cara berikut ini.

    Nutrisi dan Diet yang tepat

    Diet yang tepat dan nutrisi tubuh memegang peranan penting dalam menentukan perkembangan dan pertumbuhan tubuh. Harus lebih banyak vitamin dan mineral yang diserap untuk mendukung hormon pertumbuhan. Perbanyak makanan kaya kalsium, fosfor, yodium dan magnesium untuk kekuatan dan pertumbuhan tulang. Batasi konsumsi lemak jenuh dan ganti dengan protein. Anda bisa makan wortel, kuning telur, sayuran hijau, apel, pisang, susu, yogurt, hati, ikan, kacang-kacangan dan kentang.

    Sinar matahari

    Asupan kalsium dari makanan perlu didukung pula oleh asupan vitamin D yang cukup. Vitamin D membantu tulang menyerap kalsium. Vitamin D memberikan kontribusi untuk tinggi badan Anda dalam cara terbaik karena efeknya pada pertumbuhan tulang. Pilih olahraga pagi atau sore untuk mendapatkan paparan sinar matahari yang sehat karena saat itulah radiasi ultraviolet berada pada titik terendah.

    Peregangan dan olahraga

    Peregangan tubuh perlu untuk mendapatkan postur tubuh yang lebih tegap dan tinggi. Olahraga dan peregangan bisa merangsang hormon pertumbuhan seperti misalnya berenang dan bersepeda. Berikan waktu 1 jam per hari untuk berenang atau bersepeda setiap hari agar tubuh lebih tegap dan tinggi alami.

    Yoga

    Olaharga yoga juga bisa membantu mengoptimalkan postur tubuh yang lebih baik. Yoga menuntut banyak gerakan stretching atau peregangan yang akan merangsang produksi hormon pertumbuhan.  Posisi yoga yang berbeda pun juga membuat tubuh Anda lentur, selain merangsang hormon pertumbuhan.

    Tidur yang tepat

    Tidur yang cukup sangat penting diperhatikan karena faktanya, hormon pertumbuhan melakukan tugas dengan cara memperpanjang tulang selama Anda tidur nyenyak. Posisi tidur yang baik, kasur yang nyaman dan tubuh yang rileks akan mengoptimalkan tubuh memperbaiki diri, termasuk tinggi badan.

Jadi, jangan hanya mengandalkan high heels, Anda bisa kok menambah tinggi badan secara alami meski sudah melewati usia atau masa pertumbuhan.



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading