Sukses

Beauty

Pahami 5 Cara Pencegahan Radang Selaput Otak, Penyakit Olga Syahputra

Tidak ada yang tahu kapan seseorang akan terserang penyakit, itulah mengapa menjaga kesehatan setiap hari perlu dilakukan untuk menghindari penyakit menyerang tubuh. Salah satu penyakit yang juga perlu diperhatikan dan dihindari adalah radang selaput otak.

Seperti yang banyak diketahui, bahwa artis sekaligus komedian berbakat Olga Syahputra berpulang ke pelukan Yang Maha Kuasa disebabkan oleh penyakit meningitis atau radang selaput otak. Meningitis biasanya disebabkan oleh lingkungan yang tidak higienis sehingga tubuh terinfeksi bakteri, dan infeksi bakteri ini bisa menular. Seperti dikutip mayoclinic.org, untuk mencegah radang selaput otak atau meningitis, ada beberapa cara pencegahan, antara lain adalah

Copyright by KapanLagi.com

    Mencuci tangan

    Penting sekali memulai apa pun dengan mencuci tangan sebelum dan setelah melakukan sesuatu, terutama sebelum makan, setelah menggunakan toilet, setelah berinteraksi di tempat umum dan setelah menyentuh hewan. Selalu cuci tangan dengan sabun di bawah air yang mengalir.

    Menjaga kebersihan

    Menjaga kebersihan diri sendiri bisa dimulai dari rumah, dengan menyapu atau mengepel untuk menyingkirkan debu yang menumpuk yang akan jadi sarang bakteri. Jangan berbagi minuman, makanan, sedotan atau peralatan makan lainnya dengan orang lain. Biasanya wanita suka membawa peralatan make up, jangan sharing lipstick atau lip balm dengan orang lain.

    Makan makanan sehat dan Olahraga

    Jaga kekebalan tubuh dengan makan makanan bersih dan sehat seperti sayur dan buah. Rutin olahraga untuk perkuat sistem imun tubuh dan istirahat yang cukup malam hari.

    Menutup mulut

    Pastikan menutup mulut atau menggunakan masker saat Anda terserang flu, batuk, bersin atau penyakit lain. Begitu juga untuk menghindari tertular flu dan batuk dari orang lain. Jika tidak ingin menyinggung, Anda bisa mengonsumsi vitamin C untuk mempertahankan kekebalan tubuh.

    Perhatian terhadap makanan, untuk Ibu hamil

    Ibu hamil memiliki potensi terserang radang selaput otak, jadi perlu sekali adanya pengawasan asupan makanan. Hindari junk food, dan beragam makanan olahan. Pastikan memasak makanan hingga matang, hindari makan makanan yang tidak dimasak atau setengah matang, kecuali buah.

Itu dia beberapa langkah pencegahan yang bisa dilakukan. Pastikan Anda mendapat istirahat yang cukup untuk mendapat kebugaran dan kesegaran tubuh secara optimal sehingga sistem kekebalan tubuh juga tidak mudah melemah.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading