Sukses

Lifestyle

Resep Sehat Salad Kubis, Tahu Dan Jahe Untuk Makan Malam

Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet dan ingin dapatkan bentuk tubuh ideal serta memiliki tubuh sehat, pastikan untuk menjaga asupan gizi sehari-hari Anda. Hindari pula untuk makan ataupun ngemil di malam hari dengan makanan yang berlemak ataupun berkolesterol tinggi. Tapi, jika Anda merasa lapar di malam hari dan ingin makan makanan yang sehat serta mengenyangkan, salad bisa menjadi pilihan yang tepat.

Bahkan, Anda bisa membuat salad yang sehat di rumah. Dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan, tidak hanya salad sehat yang bisa Anda buat, namun juga salad yang lezat dan memiliki nutrisi baik untuk kesehatan serta kecantikan Anda. Dilansir dari laman prevention.com, inilah resep salad sehat dari bahan utama kubis, tahu dan jahe yang bisa dengan mudah Anda buat di rumah sebagai makan malam.

Bahan
1/2 bungkul kubis (cincang)
1 ½  sendok teh jahe yang telah diparut atau dihaluskan
1 Mangkok tahu potong dadu (panggang)
2 buah wortel (iris bulat tipis)
1 paprika merah (cincang)
3 siung bawang putih (cincang)
1 siung bawah merah (cincang)
Kacang tanah goreng
Kecap asin
Garam
Minyak Zaitun
Minyak Wijen

Cara Membuat
Siapkan mangkok besar dan masukkan tahu, wortel, bawang, paprika dan kubis. Aduk semua bahan hingga tercampur rata. Tambahkan garam secukupnya, satu sendok makan minyak zaitun dan minyak wijen, jahe parut, kecap asin serta kacang tanah goreng secukupnya. Aduk semua bahan hingga tercampur rata. Jika semua bahan sudah tercampur rata, maka salad sudah jadi siap disajikan.

Dalam salad sehat ini dipercaya mengandung nutrisi 279 kalori, 11 gram protein, 22gram karbohidrat, 8 gram serat, 11 gram gula, 18 gram lemak tak jenuh dan 221 miligram sodium.

Agar salad benar-benar sehat dan cocok sebagai santap makan malam, pastikan bahwa semua bahan yang digunakan untuk membuat salad adalah bahan-bahan yang bersih dan higienis. Mudah kan Ladies, selamat mencoba membuat salad sehat ini ya... :)



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading