Sukses

Beauty

Bukan Hanya Susu, Osteoporosis Minggat Dengan Makanan-Makanan Ini

Saat bicara soal penuaan, jangan pikir bahwa tulang Anda bisa tetap kuat seperti saat Anda masih muda. Tulang adalah satu-satunya penyangga tubuh Anda, dan menjaga kekuatan tulang adalah suatu kewajiban untuk Anda.

Nah, nutrisi untuk tulang bisa didapat dari susu karena kaya zat besi, protein dan kalsium. Namun bukan hanya susu dan berbagai macam olahannya saja yang bisa mencukupi kebutuhan tulang Anda, seperti dikutip dari healthmeup.com, berikut ini adalah makanan yang harus dikonsumsi untuk tulang yang kuat.

    Sayuran hijau

    Kalsium ada di banyak sayuran hijau berdaun seperti sawi, kangkung, bayam, brokoli, kale, kubis, selada dan lain sebagainya. Jangan terlalu lama memasak sayuran hijau untuk mempertahankan kandungan mineral dan antioksidannya untuk memperbaiki kerusakan sel di dalam tubuh sekaligus menutrisi tubuh secara keseluruhan.

    Ikan laut

    Ikan laut seperti tuna, salmon, dan ikan sardin memiliki banyak kalsium dan asam lemak omega 3. Jika kebetulan Anda suka seafood, maka itu sangat baik. Namun perlu diingat untuk tidak makan ikan laut berlebihan untuk menjaga kadar merkuri dalam tubuh. Cukup makan seafood 2-3 kali seminggu untuk menghindari keracunan merkuri.

    Kedelai

    Tempe dan tahu adalah makanan yang sangat mudah ditemui. Anda yang suka makan kedelai atau minum susu kedelai, maka Anda juga bisa menjaga kekuatan tulang. Semangkuk kedelai bisa mengandung sekitar 300-400 mg kalsium.

Jadi, tidak perlu bingung jika tidak suka minum susu, Anda bisa makan makanan di atas agar tulang tetap kuat dan jauh dari osteoporosis.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading