Sukses

Beauty

5 Manfaat Nanas Untuk Kesehatan Yang Jarang Anda Duga

Tidak seperti buah lainnya baik itu apel, jeruk, mangga ataupun jambu biji, buah nanas memiliki bentuk yang cukup berbeda. Rasa buah nanas juga sangat khas dibandingkan dengan buah lain. Buah nanas sendiri merupakan buah yang banyak tumbuh di daerah dengan iklim tropis.

Rasa manis bercampur asam dibarengi dengan aromanya yang khas, menjadikan buah satu ini sangat cocok dimakan saat siang hari atau digunakan sebagai salad dan es buah. Selain rasanya yang cukup unik dan khas, buah nanas juga memiliki manfaat yang jarang kita duga. Dilansir dari laman stylecraze.com, inilah manfaat buah nanas untuk kesehatan.

    Melawan Radikal Bebas

    Buah nanas dikatakan sebagai buah yang memiliki antioksidan cukup tinggi sehingga tidak heran jika buah khas satu ini mampu melawan radikal bebas yang bisa membahayakan tubuh. Selain melawan radikal bebas, buah nanas juga baik untuk mencegah kerusakan sel dalam tubuh, mencegah penyakit aterosklerosis, penyakit jantung, arthritis bahkan kanker.

    Menguatkan Tulang

    Kekurangan zat besi dan kalsium memicu seseorang mengalami penurunan kekuatan tulang. Untuk membuat tulang kembali menjadi sehat dan kuat, Anda perlu untuk konsumsi buah nanas. Beberapa study menyebutkan bahwa minum satu cangkir jus buah nanas dalam satu hari bisa bantu tulang tetap kuat dan sehat.

    Menyehatkan Gusi

    Masalah kesehatan mulut paling umum yang diderita manusia adalah kesehatan gusi. Meskipun setiap hari sudah sikat gigi, tanpa memberikan nutrisi cukup pada tubuh bisa memicu timbulnya penyakit gigi maupun gusi. Untuk dapatkan gusi sehat, bebas dari bengkak, bebas dari sakit gigi dan bebas dari sariawan, usahakan untuk konsumsi buah nanas setidaknya satu minggu sekali.

    Menyembuhkan Radang Tenggorokan

    Biasanya, saat sakit radang tenggorokan, tidak jarang kita menghindari buah nanas karena tidak ingin tenggorokan bertambah gatal. Namun, beberapa penelitian justru menyebutkan bahwa buah nanas adalah obat yang baik bagi penderita radang tenggorokan. Hal ini mengingat nanas mengandung bromelain yang bisa bantu cegah sinusitis.

    Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

    Kandungan vitamin C yang ada pada buah nanas sangat baik meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, kandungan gizi pada buah nanas dipercaya mampu menutrisi tubuh dengan baik dan tepat. Buah nanas juga dipercaya sangat baik dalam menjaga kesehatan pencernaan.

Ladies, itulah sedikit ulasan mengenai manfaat buah nanas. Selain manfaat di atas, nanas juga sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit, kuku dan rambut. Tidak ada alasan untuk tidak suka dengan buah nanas bukan? :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading