Sukses

Beauty

Turunkan Demam Cepat Dengan Bawang Merah

Bumbu bukan hanya untuk memberikan rasa sedap pada masakan saja, tapi bisa juga jadi obat. Ketika memasak dan menumis bumbu seperti bawang putih dan bawang merah, Anda pasti ingin bersin karena mencium bau bawang. Yang menjadi biang kerok ketika Anda bersin adalah karena adanya bawang merah di situ. Namun bau yang menyengat inilah yang menjadikannya bisa dimanfaatkan lebih dari hanya sekedar masakan.

Seperti dikutip dari stylecraze.com, bawang merah kaya akan kandungan sulfur, serat, kalium, vitamin B dan vitamin C. Kandungan sulfur di dalam bawang merah itulah yang menjadikan bawang merah memiliki bau menyengat dan pedih di mata ketika diiris.

Meski begitu, bawang merah juga merupakan bumbu rendah lemak, kolesterol dan sodium.  Jika Anda ingin menggunakan bawang merah untuk pengobatan, memanfaatkan umbi ini merupakan cara pengobatan yang cepat untuk mengatasi penyakit ringan seperti demam, pilek , batuk, sakit tenggorokan, dan alergi. Campuran bawang merah yang dihaluskan dan madu dapat menyembuhkan masalah ini dengan cepat.

Contohnya untuk meredakan flu, cukup ambil satu siung bawang merah dan iris-iris kemudian cium baunya dengan mendekatkan ke hidung Anda. Hal ini akan melegakan hidung tersumbat dan melegakan pernapasan. Namun ingat, jangan terlalu dekat dengan hidung, bisa jadi terkena kulit dan menyebabkan rasa terbakar dan pedih di kulit.

Bawang putih juga baik dalam mengatasi demam apabila irisan bawang merah ditaruh di atas dahi penderita. Mungkin awalnya akan terasa pedih, namun hal ini efektif dalam menurunkan demam. Nah, bisa dicoba sendiri di rumah ya Ladies.
 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading