Sukses

Beauty

Panduan Hidup Sehat dan Konsumsi Daging

Apakah Ladies termasuk pecinta daging? Apakah kelebihan mengkonsumsi daging? Dan apa sajakah manfaat daging? Simak infonya berikut ini, Ladies.

Daging kerap diidentikkan dengan protein hewani dan kaya akan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Berbagai jenis daging, mulai dari daging sapi, kambing, babi, ikan, kerang, ayam, kalkun, dan unggas lainnya, adalah sumber utama dari zat besi. Selain berfungsi untuk menjaga kestabilan jumlah dan peredaran darah dalam tubuh, zat besi menghasilkan hemoglobin dan myoglobin. Kedua senyawa tersebut berperan dalam peredaran oksigen pada darah. Dengan aliran darah yang lancar, nutrisi, vitamin dan oksigen yang terserap di dalam darah dapat diedarkan ke seluruh bagian tubuh, termasuk ke otak. Dengan demikian, konsumsi daging dapat menghasilkan energi, melancarkan peredaran darah serta menyeimbangkan kerja organ tubuh. Dengan kata lain, konsumsi daging membuat tubuh tidak akan mudah lemas, lelah, dan tidak bertenaga.

Selain itu, daging juga mengandung vitamin B12 nih, Ladies. Vitamin B12 dapat menghindarkan seseorang dari resiko anemia serta menjaga fungsi sel darah untuk bekerja dengan seimbang. Vitamin ini penting sekali untuk menunjang keseimbangan fungsi tubuh, khususnya bagi wanita yang sedang haid. Kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan resiko Alzheimer dan sklerosis. Menakutkan ‘kan, Ladies?

Beberapa mitos mengatakan, daging dianggap menyebabkan kolesterol atau penyakit lainnya. Namun, dari penjelasan singkat diatas, jelas sudah bahwa daging merupakan salah satu sumber pemenuhan gizi seseorang. Makanan apapun, jika dikonsumsi secara berlebihan tentu tidak baik ‘kan, Ladies? Begitu pula dengan daging dan sumber gizi lainnya. Perhatikan porsi atau takaran yang seimbang dan konsumsilah sesuai kebutuhan.

oleh: -Tys-

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading