Sukses

Beauty

5 Manfaat Mengagumkan Dari Buah Naga Untuk Kesehatan


Meskipun buah naga tidak sepopuler buah apel, anggur ataupun jeruk, saat ini penggemar buah naga terbilang cukup banyak. Tidak sedikit orang yang mencoba membudidayakan buah naga dan memanfaatkannya untuk kecantikan maupun kesehatan. Rasanya yang cukup manis dan unik serta warnanya yang mencolok, ternyata membuat buah naga memiliki banyak manfaat mengagumkan untuk kesehatan lho Ladies. Mau tau apa saja manfaatnya? Dilansir dari laman lifehack.org, inilah 5 manfaat mengagumkan dari buah naga.

    Menjaga Kesehatan Jantung

    Penyakit yang sering membuat nyawa seseorang melayang adalah penyakit jantung. Nah, agar Anda selalu memiliki jantung sehat, biasakan untuk konsumsi buah naga. Jika tidak suka makan buah naga secara langsung karena rasanya yang cukup aneh di lidah, Anda bisa membuatnya menjadi jus buah atau olahan makanan lain. Olahan makanan tersebut bisa saja es buah, puding, cake bahkan salad.

    Menurunkan Kolesterol

    Nutrisi pada buah naga dipercaya mampu menurunkan sekaligus menstabilkan kolesterol dalam tubuh. Jumlah kalori dan lemak yang sangat rendah pada buah naga  disinyalir mampu menyeimbangkan kesehatan tubuh. Dengan konsumsi buah naga, Anda juga bisa sekaligus mendorong keberhasilan program diet yang sedang dilakukan.

    Antioksidan

    Beberapa penelitian menyebutkan bahwa buah naga merupakan buah yang baik sebagai antioksidan dalam tubuh. Antioksidan yang terkandung dalam buah naga juga disinyalir mampu mengusir radikal bebas dan sel kanker yang mungkin tumbuh di dalam tubuh.

    Mencegah Penuaan Dini

    Hampir sama dengan buah lain, buah naga juga bisa membantu Anda terlihat lebih muda, lebih segar dan lebih sehat. Vitamin dan nutrisi pada buah naga membantu mencegah penuaan dini karena keriput, karena polusi bahkan karena sinar UV A dan UV B. Agar Anda terlihat awet muda, memanfaatkan buah naga tidak hanya dengan dikonsumsi. Anda juga bisa membuat buah naga menjadi masker untuk wajah dan kulit tubuh. Pastikan Anda tidak iritasi saat menggunakan  masker buah naga. Beberapa jenis kulit dinyatakan cukup sensitif terhadap beberapa jenis buah, termasuk buah naga.

    Mencegah Sekaligus Mengobati Diabetes

    Kandungan serat yang cukup tinggi pada buah naga dipercaya mampu menurunkan risiko dan mengobati diabetes. Buah naga dapat dengan baik mengatur gula darah dalam tubuh. Dan untuk dapatkan manfaat buah naga secara maksimal saat menderita diabetes, selalu konsultasikan dengan dokter bagaimana hidup sehat menggunakan buah naga. Pastikan konsumsi buah naga sesuai takaran dan tidak melebihi porsinya. Konsumsi buah naga berlebih justru tidak baik untuk kesehatan.


Nah, itulah manfaat mengagumkan dari buah naga. Mulailah menyukai buah naga dari sekarang dan rasakan manfaatnya. Untuk memiliki kesehatan yang lebih maksimal, pastikan bahwa Anda memiliki istirahat cukup, menjaga pola makan, terapkan pola hidup sehat, lengkapi nutrisi tubuh dan olahraga cukup.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading