Sukses

Beauty

Ini Dia 4 Tanaman Herbal Pereda Stres Terbaik Dari Dapur Anda

Ada banyak hal yang bisa memicu stres dan membuat Anda benar-benar lelah dengan semua hal di hidup Anda. Namun jangan mudah menyerah, mungkin Anda butuh santai sedikit. Relaksasi adalah cara terbaik untuk meredakan stres dan mengembalikan pikiran Anda "waras" kembali.

Nah, dikutip dari health.com, ada beberapa tanaman herbal yang baik untuk aromaterapi yang datang dari dapur Anda, beberapa di antaranya adalah  

    Jahe

    Tanaman obat yang manjur untuk berbagai penyakit ini memiliki aroma segar dan hangat yang membantu mengurangi mual. Saat flu dan batuk jahe juga sangat bagus meredakan hidung tersumbat dan nyeri di tenggorokan. Mual saat morning sickness atau mual karena pusing bisa cepat reda jika mencium aroma jahe. Bahkan jahe sangat baik membantu pemulihan pasien kanker setelah kemoterapi.

    Lada hitam

    Lada hitam memiliki aroma dan rasa yang kuat. Jika Anda ingin berhenti minum alkohol dan berhenti merokok, maka aroma lada hitam dapat membantu Anda berhenti. Dalam sebuah penelitian, dibuktikan bahwa seorang perokok akan kehilangan ketertarikan merokok setelah menghirup aroma lada hitam.

    Rosemary

    Daun rosemary memang belum umum ditanam di Indonesia, namun sudah bisa Anda temukan minyak aromaterapinya di berbagai toko parfum atau spa. Daun rosemary membantu meningkatkan konsentrasi dan meningkatkan kesehatan mental. Bahkan mencium aroma rosemary bisa meningkatkan daya ingat.

    Teh

    Untuk sore hari yang melelahkan atau pagi hari yang masih dingin, aroma teh sangat menyegarkan dan dapat memberi semangat baru. Aroma wangi melati dalam teh juga sangat baik meredakan stres. Selain kaya antioksidan, minum teh juga dapat meredakan flu.

Nah, punya bahan dapur lain yang bisa dijadikan aromaterapi Ladies? Jangan ragu mengolah dan memanfaatkan efek relaksasinya untuk tubuh ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading