Sukses

Beauty

Selain Wortel, 3 Makanan Ini Juga Baik untuk Kesehatan Mata

Kesehatan mata bisa dijaga dengan berbagai macam cara. Salah satunya adalah dengan memperhatikan makanan yang kita konsumsi. Ada beberapa jenis makanan tertentu yang ternyata bisa menjaga kesehatan mata dan mencegah penyakit mata, lho.

Yaps, Anda pasti sudah bisa menebak bahwa salah satu jenis makan yang baik untuk kesehatan mata adalah wortel. Tapi ternyata tidak hanya wortel saja lho. Dilansir dari lifehack.org, ada sejumlah jenis makanan lain yang baik dikonsumsi untuk kesehatan mata Anda. Penasaran? Let's check this out!

Kuning Telur
Tak mau mengonsumsi kuning telur karena takut dengan kolesterol tinggi? Well, think again.Menurut Paul Dougherty, kepala medis Dougherty Laser Vision di Los Angeles, kuning telur ini adalah sumber utama lutein.

Lutein adalah anti-oksidan berpigmen kuning yang berfungsi sebagai penyaring sinar biru dan bisa melawan radikal bebas ketika bergabung dengan senyawa lain zeaxanthin.

Bersamaan dengan kandungan seng dalam kuning telur, lutein bisa mengurangi risiko terkena degenerasi makula yang disebabkan oleh pertambahan usia--penyebab utama kebutaan pada orang-orang di atas usia 65 tahun.

Cara terbaik untuk mengonsumsinya adalah dengan memakannya mentah-mentah. Kuning telur mentah diyakini mengandung lebih banyak lutein dibandingkan kuning telur yang sudah dimasak.

Sayur Bayam
Sayuran hijau seperti bayam ini sangat kaya akan kandungan lutein dan zeaxanthin. Dengan kata lain, mengonsumsi sayur bayam bisa menurunkan risiko terkena penyakit mata kronis seperti degenerasi makula dan katarak.

Dalam proses memasak sayur bayam, sangat disarankan untuk memasaknya dengan minyak zaitun berkualitas bagus atau dengan minyak kelapa. Sayur bayam ini mengandung anti-oksidan yang baik untuk kesehatan mata Anda.

Kacang Almond
Kacang almond (dan beberapa jenis kacang lainnya) kaya akan vitamin E. Dan vitamin E telah terbukti bisa mengurangi risiko terkena degenerasi makula dan katarak. Anda bisa mengonsumsi segenggam kacang almond setiap hari untuk mendapatkan asupan gizi dan nutrisi yang cukup.

Nah, ternyata selain wortel, ada jenis makanan lain yang baik untuk kesehatan mata kan? Ladies, yuk kita mulai menerapkan kebiasaan makan yang lebih sehat. Demi kesehatan tubuh, kita memang harus lebih bijak dan selektif lagi dalam memilih makanan dan minuman yang kita konsumsi.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading