Sukses

Beauty

Hebat, Ini 5 Aromaterapi Di Sekitar Anda Yang Baik Untuk Tubuh

Ketika hujan datang sore hari, Anda pasti menyadari bahwa suhu jadi lebih sejuk dan udara jadi lebih segar. Anda juga pasti menyadari bahwa hujan memiliki aroma tersendiri yang menenangkan dan bisa membuat Anda lebih rileks saat menghirupnya.

Bau tanah yang tersiram hujan ini memang sangat khas dan seringkali dirindukan saat musim kemarau. Nah, bukan hanya bau hujan saja yang bisa memberikan efek menenangkan atau aromaterapi untuk tubuh. Seperti dilansir dari realsimple.com, ada beberapa hal di sekitar Anda yang ternyata juga memilki efek aromaterapi yang sangat baik untuk tubuh, beberapa di antaranya adalah

(vem/feb)

Pohon Pinus

Jika Anda sedang jalan-jalan ke kebun pinus atau pegunungan dengan banyak pohon pinus, Anda pasti bisa merasakan adanya bau berbeda yang menyejukkan di antara pohon-pohon tersebut. Mencium bau pohon pinus bisa redakan stres.

Sebuah penelitian di Jepang pun menunjukkan bahwa orang yang berjalan santai di antara hutan pinus selama 15 menit mengalami peningkatan mood dan penurunan kadar depresi. Bahkan bau pinus sudah banyak diproduksi sebagai aromaterapi karena kemampuan menakjubkan ini.

Peppermint

Daun-daun mint juga sudah umum dijadikan perasa makanan dan harumnya yang menyejukkan, biasa digunakan wewangian. Manfaat mencium bau daun mint adalah mampu meningkatkan konsentrasi dan kemampuan otak.

Saat dimakan, daun mint juga bisa meredakan nyeri atau sakit perut karena sifatnya yang antibakteri. Bahkan mencium bau mint bisa menurunkan nafsu makan, sangat cocok untuk Anda yang sedang diet.

Kayu Manis

Jika menyangkut bumbu dapur, maka aroma wangi kayu manis memang menjadi salah satu favorit dan sangat khas. Karena aromanya yang segar dan manis inilah mengapa kayu tersebut disebut dengan kayu manis.

Bau kayu manis ternyata dapat meningkatkan ingatan, konsentrasi dan kewaspadaan. Jika diseduh sebagai teh, aromanya yang wangi dapat merelaksasi otot yang tegang dan membantu penderita insomnia agar bisa cepat tidur.

Cokelat

Bahan makanan satu ini memang tiada tandingannya. Anda juga pasti sudah tahu bahwa makan cokelat bisa meningkatkan hormon kebahagiaan dan menurunkan kadar stres. Ditambah lagi kemampuannya yang baik dalam mencegah penyakit jantung dan radang.

Cokelat merupakan teman baik saat Anda sedih. Bukan hanya rasanya saja yang lembut dan mampu membuat Anda bahagia. Aroma cokelat juga mampu memberikan efek baik untuk otak, yaitu mencegah pikun dan menguatkan ingatan.

Vanilla

Anda bisa mendapatkan batang vanilla di toko bahan makanan karena vanilla biasanya digunakan sebagai pewangi saat membuat kue. Bijinya yang hitam dan memiliki wangi yang menyejukkan ternyata juga bisa memberi efek relaksasi, meningkatkan mood dan menurunkan perasaan buruk di hati.

Nah, tinggal pilih saja aroma mana yang Anda sukai dan jadikan salah satunya sebagai alat relaksasi Anda di rumah ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading