Sukses

Beauty

Keluarkan Racun Tubuh dengan Berendam dalam Air Jahe

Ladies, pernahkah Anda mendengar istilah detox ginger bath? Istilah ini mengacu pada kegiatan mandi berendam dengan air jahe. Tujuannya adalah untuk proses detoksifikasi tubuh dan memperlancar proses pengeluaran racun-racun dari dalam tubuh.

Jahe sudah lama dikenal sebagai bahan rempah yang mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Dilansir dari hellonatural.co, jahe bisa jadi bahan untuk menyembuhkan sejumlah penyakit seperti artritis, sakit kepala, peradangan, dan gangguan pencernaan. Banyak sekali kan manfaat dari jahe?

Keringat juga jadi salah satu cara terbaik untuk mengeluarkan racun dari tubuh. Mandi dengan rendaman air jahe pun nantinya akan membuat Anda berkeringat. Manfaat jahe untuk memperlancar proses detoksifikasi tubuh bisa didapat setelah Anda berendam selama 20 menit dengan air jahe. Dalam waktu 20 menit itu, sistem limpa dan sirkulasi pun akan berjalan dengan lebih baik.
Foto: copyright hellonatural.co

Pastikan Anda tidak mengalami dehidrasi sebelum dan sesudah mandi dengan air rendaman jahe ini. Karena nantinya Anda akan berkeringat, maka selalu sediakan air minum di dekat Anda.


Untuk mandi dengan air rendaman jahe ini, Anda perlu menyiapkan 1/2 cangkir jahe parut dan air hangat untuk mandi. Masukkan jahe parut ke dalam air. Aduk rata. Lalu Anda bisa langsung berendam di dalamnya. Jahe parut ini bisa digantikan dengan jahe bubuk yang banyak dijual di pasaran.

Ladies, jika Anda tak tahan dengan rasa panas yang ditimbulkan dari jahe, jangan paksa diri Anda untuk berendam lebih lama ya.

Selamat mencoba di rumah!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading