Sukses

Beauty

4 Bahan Alami Untuk Mengatasi Leher Kaku

Leher kaku biasa disebabkan karena salah posisi tidur ataupun salah posisi bergerak. Leher kaku tidak hanya mengganggu aktifitas Anda sehari-hari, namun ia juga bisa memicu sakit lain pada anggota tubuh. Saat ini banyak obat oles yang bisa membantu Anda menyembuhkan leher kaku. Namun, penggunaan obat oles secara terus menerus justru bisa berdampak negatif pada kulit leher bahkan iritasi. Mengingat hal ini, untuk mengatasi leher kaku Anda bisa menggunakan bahan alami. Dilansir dari mindbodygreen.com, inilah bahan alami tersebut.

    Es

    Selain dapat mengurangi rasa sakit dan nyeri, es disinyalir bisa menjadi terapi yang baik untuk mengatasi leher kaku. Kompres leher yang kaku dengan air es kurang lebih 10-15 menit. Rasa dingin dari es bisa membuat leher menjadi lebih segar dan rileks.

    Kayu Manis

    Selain dapat memberikan manfaat dari dalam tubuh, kayu manis juga bisa digunakan untuk mengatasi leher kaku. Rendam kayu manis dengan air hangat lalu hirup aroma wanginya, ini membantu Anda menjadi lebih rileks dan segar. Anda juga bisa menggunakan air rendaman kayu manis untuk mengompres leher yang kaku.

    Minyak Esensial

    Leher kaku bisa sembuh dengan minyak esensial. Oleskan minyak esensial pada leher kaku dan urut pelan-pelan. Minyak esensial yang bisa digunakan bisa berasal dari bunga Rosemary, Juniper, Lavender, Pinus ataupun Pala. Aroma dari minyak ini bisa membuat pikiran menjadi rileks dan otot sekitar leher kembali lentur.

    Seledri

    Tumbuhan satu ini tidak hanya baik untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Namun seledri disinyalir bisa menjadi obat alami untuk mengatasi leher kaku. Seledri bisa digunakan sebagai kompres, namun juga sangat baik saat dikonsumsi termasuk dengan cara dijus. Jus seledri dikatakan mampu memperbaiki saraf yang rusak akibat stres maupun nyeri di saat datang bulan pada wanita.

Itulah bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi leher kaku. Tidak hanya mudah dicari, bahan alami ini juga sangat murah. Ladies, jangan lupa untuk mengaplikasikan bahan alami ini untuk dapatkan leher sehat dan tubuh rileks.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading