Sukses

Beauty

Jantung Sehat dengan Konsumsi Buah Jeruk Keprok

Jantung sebagai salah satu alat vital yang ada dalam tubuh, tentu membutuhkan perhatian yang lebih khusus, bukan? Oleh karenanya, jantung sehat dan normal merupakan salah satu dambaan yang diinginkan semua orang dari berbagai golongan. Bermacam cara digunakan untuk menjaga dan merawat jantung, namun kebanyakan dilakukan setelah mengetahui kenyataan bahwa jantungnya sudah tidak sehat lagi. Nah, sebelum itu terjadi Anda tentu penasaran bagaimana cara mudah untuk menjaga kesehatan organ vital satu ini, benar bukan? Yap, salah satu caranya adalah mengkonsumsi jeruk keprok secara rutin.

Seperti yang dilansir dalam pagemenu.blogspot.com, jeruk keprok tersusun dari berbagai kandungan nutrisi dan senyawa kimia alami yang baik bagi tubuh Anda. Seperti, minyak atsiri, vitamin C, vitamin A, vitamin B2, couramin, alkaloid, pektin, polifenol, flavonoid, potassium, zat besi dan lain-lain.

Selain kandungan nutrisi dan senyawa kimia alami tersebut, seperti yang dilansir dalam sehatraga.com, jeruk keprok ternyata juga memiliki kandungan senyawa kimia alami lainnya, seperti narigin dan hesperitin yang berperan aktif dalam membantu mencegah produksi zat-zat ester-kolestrol oleh hati, karena jika kadar tersebut terlalu berlebihan, maka akan diubah menjadi kolestrol jahat. Tidak sampai disitu saja, hesperitin yang ada dalam jeruk keprok mampu membantu mengontrol kadar kolestrol dalam darah Anda, serta membantu menurunkan tekanan darah Anda.

Nah, benar-benar menakjubkan, bukan? Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Sampai jumpa ya, Ladies.

Oleh: zahrana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading