Sukses

Beauty

Atasi Batuk dengan Ramuan Jeruk Kingkit

Mungkin lebih banyak orang mengenal tanaman satu ini sebagai salah satu tanaman hias. Hal ini dikarenakan tinggi tanaman ini tergolong tanaman yang tidak bias tumbuh tinggi. Selain itu bentuk buah yang unik juga menambah daya tarik tanaman satu ini untuk dijadikan salah satu tanaman hias depan rumah. Namun, tahukah Anda? Jika ternyata tanaman satu ini memiliki banyak kandungan senyawa yang benar-benar baik bagi tubuh Anda, salah satunya adalah kemampuannya dalam membantu mengatasi batuk yang Anda derita. Penasaran? Yuk mari intip ulasan berikut ini.

Nah, sebelum itu sebaiknya Anda mengintip terlebih dahulu apa saja sih kandungan dari tanaman jeruk kingkit ini. Yap, seperti yang dilansir dalam nengnongg.blogspot.com, beberapa kandungan yang ada dalam tanaman jeruk kingkit adalah ccoumarin, umbelliferone, dan tripasol. Kandungan senyawa tersebut berkhasiat untuk membantu mengobati penyakit gonore, diare dan tentu saja batuk.

Pasti Anda sudah penasaran untuk mengintip bagaimana cara membuat ramuan jeruk kingkit yang berfungsi untuk membantu mengatasi batuk, bukan? Seperti yang dilansir dalam infotanamananda.blogspot.com, Anda dapat membuat ramuan tersebut dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini.

- Siapkan dan cuci bersih jeruk kingkit yang berwarna merah, kira-kira 20 gram atau segenggam tangan Anda.

- Masukkan ke dalam wadah atau gelas.

- Kemudian tambahkan segelas air yang panas dan diamkan selama kurang lebih 10 menitan.

- Saring dan silahkan Anda minum.

Jika Anda ingin menambahkan rasa manis pada air seduhan jeruk kingkit ini, ambil 1 sendok madu alami dan campurkan ke dalamnya. Yap, sekian dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa ya, Ladies.

Oleh: zahrana

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading