Sukses

Beauty

Yuk Minum Cokelat Hangat dan Dapatkan 5 Manfaatnya

Saat cuaca sedang dingin atau ketika bersantai di rumah ketika hujan turun begitu deras, paling enak sih minum minuman yang hangat dan lezat seperti secangkir cokelat panas. Minuman ini rupanya punya segudang manfaat dan baik untuk kesehatan kita. Dan tahukah Anda bahwa kandungan antioksidan cokelat semakin tinggi saat warnanya semakin gelap?

Dilansir dari womanitely.com, ada lima alasan kenapa minuman ini sangat baik untuk kesehatan. Di samping fakta bahwa minuman cokelat panas sudah dikenal sebagai minuman yang menyehatkan sejak abad ke-16 dan ke-19. Bahkan minuman ini juga sudah dijadikan obat pada masa itu. Dan ini dia kelima manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mengonsumsi segelas cokelat panas.

    Menjaga Kesehatan Otak

    Minum secangkir cokelat panas bisa meningkatkan kemampuan otak dan menjaga kesehatan otak. Kandungan flavonoid dalam cokelat bisa memperlancar aliran darah dan oksigen ke otak. Sehingga kita bisa berpikir lebih mudah dan cepat setelah minum segelas cokelat panas. Jika Anda ingin meningkatkan daya ingat Anda, cobalah minum dua gelas cokelat panas setiap harinya. Selain bisa meningkatkan daya ingat, minuman ini juga dapat meningkatkan mood Anda. Hanya saja perlu diperhatikan agar tak menambahkan terlalu banyak gula di dalamnya.

    Kaya Antioksidan

    Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Cornell University, cokelat hangat ini mengandung lebih banyak antioksidan dibandingkan teh hijau dan wine. Cokelat panas mengandung lebih banyak antioksidan dibandingkan cokelat batangan. Rasanya yang lezat pun pastinya akan membuat Anda ketagihan untuk meminumnya setiap hari.

    Meningkatkan Mood

    Butuh mood booster? Minum saja segelas cokelat panas. Minuman ini bisa mengatasi stres, rasa cemas, dan depresi. Selain itu cokelat panas juga dapat menstimulasi produksi endorfin yang dapat meningkatkan mood dan membuat Anda merasa bahagia dalam sekejap. Hanya saja, sekali lagi, kandungan gula dalam minuman cokelat yang Anda konsumsi perlu diperhatikan lagi. Untuk mendapatkan manfaat besar dari segelas cokelat panas, sebisa mungkin hindari mencampurkan gula ke dalamnya.

    Baik untuk Kesehatan Arteri

    Flavonoid dalam cokelat panas baik untuk kesehatan arteri Anda. Flavonoid ini juga bisa mengurangi risiko terkena penyakit jantung dengan mengurangi tekanan darah dan melancarkan pembuluh darah. Sebisa mungkin jangan mengonsumsi lebih dari dua gelas cokelat panas setiap harinya demi mendapatkan manfaat besarnya.

    Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

    Segelas cokelat panas rendah kalori bisa membantu Anda untuk mengurangi berat badan. Anda pun bisa mengontrol nafsu makan dan keinginan ngemil berlebih dengan minuman ini.

Memang ada banyak manfaat yang bisa kita peroleh dengan minum segelas cokelat panas. Saat membuat minuman ini, usahakan menghindari tambahan gula atau pemanis lainnya demi meraup semua manfaat besar dari segelas minuman lezat ini. So, are you a hot chocolate junkie?



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading