Sukses

Beauty

Khasiat Bagian Kuning Telur yang Mengandungan Lutein dan Zeaksantin (II)

Telur merupakan makanan yang terkenal sebagai sumber protein yang cukup tinggi. Selain mengandung protein, menurut informasi dalam laman www.hasbihtc.com telur juga mengandung zat lutein dan zeaksantin khususnya pada bagian kuningnya. Tahukah Ladies apa saja khasiat yang dimiliki kedua kandungan tersebut?

Melanjutkan artikel sebelumnya yang telah mengulas beberapa manfaat dari kandungan zat lutein dan zeaksantin. Berikut akan dilanjutkan dengan manfaat-manfaat lainnya sebagaimana yang dilansir dalam laman 10kilometer.blogspot.com, diantaranya yaitu:

-Mengandung zat anti kanker dan tumor

Tubuh tidak dapat mengeluarkan lutein dan zeaksantin dengan sendirinya. Padahal, kedua zat tersebut sangat diperlukan tubuh. Oleh sebab itu, konsumsi makanan yang kaya akan kandungan lutein dan zeaksantin amat diperlukan. Beberapa penyelidikan menunjukkan, lutein dan zeaksantin juga baik untuk menurunkan resiko penyakit tumor, kanser, kanser payudara dan paru paru.

-Sebagai antioksidan bagi tubuh

-Mencegah penyakit stroke dan sakit jantung

-Menyerap ultraviolet hingga 20-90%.

Ultraviolet adalah sinar yang memiliki panjang gelombang antara 400-500 nm pada spektrum sinar yang tidak dapat dilihat dengan mata. Anak-anak sangat mudah terkena sinar ultraviolet yang berasal dari pancaran sinar matahari, layar TV ataupun komputer.

Pada usia yang masih kecil, lensa mata pada anak relatif masih sangat jernih, sehingga menyebabkan sulitnya mata anak dalam menapis sinar ultraviolet yang masuk ke retina. Jika hal tersebut terus berlanjut, sinar tersebut dapat menyebabkan kerusakan dan menyebabkan luka pada retina mata anak.


Oleh: Zee zee

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading