Sukses

Beauty

2 Makanan Baik Untuk Diet Dan Lawan Flu Musim Hujan

Cuaca yang seringkali berganti dengan frekuensi hujan yang cukup padat akhir-akhir ini rawan sekali membuat tubuh rentan terhadap penyakit. Beberapa yang mengikuti saat musim hujan adalah serangan flu dan demam. Namun sebelum itu menyerang, coba makan makanan yang sehat dulu Ladies.

Berdasarkan fitnessmagazine.com, makanan berikut ini bukan hanya mampu menangkal penyakit saat musim hujan, namun juga membantu proses penyembuhan penyakit saat sudah menyerang tubuh. Apakah saja itu? Ini daftarnya,

Pisang
Buah dengan serat dan kandungan vitamin serta mineral yang tinggi ini bukan hanya sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan, namun juga sangat baik dalam membantu menyembuhkan penyakit. Tubuh sangat lemah saat flu atau demam menyerang sehingga butuh asupan energi yang cukup untuk melawan penyakit, dan pisang merupakan pilihan sangat baik. Bukan hanya mengandung vitamin C dan potasium, pisang juga memiliki karbohidrta yang sehat untuk mempertahankan energi tubuh.

Ubi jalar
Ubi jalar dulu dikenal sebagai makanan orang miskin, namun salah besar. Justru dengan makan ubi jalar, tubuh Anda bisa bebas dari penyakit, apalagi saat musim hujan. Serat makanan dan karbohidrat alami ubi jalar sangat baik meningkatkan kekuatan tubuh serta antibodi untuk melawan virus di dalam tubuh. Jadi, cukup rebus atau kukus ubi, dan makan selagi hangat untuk mendapatkan manfaat sehatnya.

Jadi, mau sekalian diet dan cegah flu dengan makan dua sumber energi di atas, Ladies?






(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading