Sukses

Beauty

Manfaat Teh Hijau Jepang Untuk Kesehatan

Apa anda suka meminum teh hijau? Anda pasti sudah tidak asing dengan teh hijau Jepang atau macha. Teh hijau Jepang memang memiliki banyak manfaat kesehatan untuk tubuh anda. Tahu kah anda apa saja manfaat itu?

Sebagaimana dilansir dari situs authoritynutrition.com, berikut adalah manfaat dari mengkonsumsi teh hijau Jepang:

1. Mengandung Banyak Zat Bioaktif
Banyak senyawa bioaktif dalam daun teh hijau Jepang yang membuatnya menjadi minuman berisi nutrisi-nutrisi penting. Teh ini sarat dengan polifenol seperti flavonoid dan catechin, yang berfungsi sebagai antioksidan. Zat-zat ini dapat mengurangi pembentukan radikal bebas dalam tubuh, melindungi sel-sel tubuh anda dari kerusakan. Radikal bebas ini diketahui berperan dalam penuaan dan segala macam penyakit.

2. Teh Hijau Jepang Buat Anda Lebih Pintar
Bahan aktif utama adalah kafein, yang diketahui stimulan. Memang tidak sebanyak dalam kadar kopi kopi, tapi cukup untuk menghasilkan respon tanpa menyebabkan "gelisah" atau efek terkait karena terlalu banyak kafein. Kafein telah dipelajari secara intensif sebelumnya dan mengarah dalam pengembangan berbagai aspek seperti fungsi otak, meningkatkan mood, kewaspadaan, waktu reaksi dan memori.

3. Teh Hijau Dapat Mencegah Kanker
Kanker disebabkan oleh pertumbuhan sel yang tidak terkendali. Hal ini juga diketahui bahwa kerusakan oksidatif berkontribusi terhadap perkembangan kanker dan antioksidan memiliki efek perlindungan dari tumbuhnya sel kanker. Beberapa studi observasi lain menunjukkan bahwa peminum teh hijau secara signifikan lebih kecil kemungkinannya untuk terkena kanker.

Nah, ternyata banyak sekali manfaat kesehatan dari Teh Hijau Jepang. Karena itu, ajak keluarga anda agar rajin mengkonsumsi Teh Hijau Jepang.

Oleh:Herda P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading