Sukses

Beauty

Khasiat Yogurt Untuk Tubuh Anda

Yogurt adalah hidangan yang populer di kalangan muda mudi akhir-akhir ini. Namun Ladies, tau kah selain lezat, yogurt memiliki banyak manfaat bagi tubuh?

Yogurt terbuat dari buah-buahan yang bergizi. Yogurt biasa disajikan dalam kondisi dingin, sehingga saat dimakan terasa menyegarkan. Kini, yogurt mudah dibeli di pusat-pusat perbelanjaan.

Mengkonsumsi Yogurt secara teratur memiliki banyak keuntungan. Sebagaimana dilansir oleh fitnessmagazine.com, ini beberapa keuntungan dari mengkonsumsi yogurt:

Yogurt dapat melangsingkan
Mengkonsumsi 18 ons yogurt sehari dapat menurunkan nomor celana anda. Berdasarkan penelitian dari Universitas Tennessee, Knoxville, mengkonsumsi dalam jumlah tersebut dapat menurunkan 22 persen dari berat badan mereka dan 81 persen lemak perut. Saat anda memakan yogurt, kalsium dalam sel lemak anda akan terpompa dan hal tersebut akan mempercepat penurunan berat badan anda.

Yogurt mengandung banyak vitamin
Yogurt terbuat dari buah-buahan, sehingga tidak mengherankan bahwa yogurt mengandung banyak vitamin. Yogurt mengandung potasium, zat fosfor, riboflavin, iodium, zat besi, vitamin B5 dan B12. Vitamin B12 dapat membantu melancarkan peredaran sel darah merah, sehingga tubuh anda akan terasa lebih bugar.

Yogurt dapat mencegah darah tinggi
Fakta menarik bahwa berdasarkan studi American Journal of Clinical Nutrition, orang yang mengkonsumsi susu rendah lemak lebih berpotensi terkena hipertensi sebanyak 54 persen. Oleh karena itu, lebih disarankan untuk mengkonsumsi yogurt, karena potasium yang terkandung di dalam yogurt sangat membantu untuk mengeluarkan zat sodium yang menjadi penyebab darah tinggi.

Maka dari itu Ladies, konsumsilah yogurt secara teratur. Konsumsilah dalam jumlah yang tepat dan seimbang, sehingga anda mampu mendapatkan manfaat dari yogurt untuk tubuh anda. Jangan lupa, ajak keluarga anda untuk ikut mengkonsumsinya agar semakin sehat.

Oleh:Herda P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading