Sukses

Beauty

Buah Kelengkeng Mengatasi Batuk-1

Hi Ladies!

Mungkin dengan membaca judulnya saja, banyak di antara Ladies yang mengernyitkan dahi karena heran atau mungkin justru tersenyum karena sudah tahu soal pembahasan ini. Buah kelengkeng yang terkenal manis ini memang cukup populer di kalangan masyarakat karena rasanya yang manis dan harganya yang sangat terjangkau. Hanya saja, buah ini termasuk buah musiman karena agak jarang Ladies dapat menemukannya saat bukan musim kelengkeng.

Kelengkeng yang buahnya manis ini ternyata memiliki khasiat dapat meredakan batuk lho, Ladies. Kok bisa ya? Padahal rasanya manis. Daripada bingung, simak saja yuk pembahasannya.

Kebanyakan orang terdoktrin bahwa yang manis-manis itu bisa menyebabkan sakit tenggorokan dan batuk, termasuk diantaranya adalah buah-buahan sekalipun. Padahal nih, seperti yang dijelaskan dalam laman stylecraze.com, belum tentu rasa manisnya berbanding dengan kandungan nutrisinya, termasuk dalam konteks ini adalah si buah kelengkeng.

Kelengkeng memiliki zat antibiotik dan antioksidan juga lho, Ladies. Meski zat ini tidak terlalu dominan, tapi khasiatnya tetap bisa dirasakan. Apa fungsi dari dua zat tersebut? Zat-zat tersebut dapat membantu membunuh bakteri jahat yang masuk dalam tubuh, termasuk bakteri yang menyebabkan batuk karena menginfeksi tenggorokan.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading