Sukses

Beauty

Sarapan Seperti Ratu, Makan Siang Seakan Putri, Makan Malam Bagai Gelandangan

Ketika membahas tentang makanan, tidak akan ada habisnya, apalagi dengan wanita. Makanan selalu bisa dikaitkan dengan berat badan dan ini juga yang ditakuti oleh kebanyakan wanita. Namun bagaimana caranya agar bisa tetap makan namun tidak terbayang-bayang kenaikan berat badan?

Seperti dilansir dari fitnessmagazine.com, ada banyak cara untuk menyiasati agar tidak terjebak pada ketakutan kenaikan berat badan yaitu dengan cara mengetahui kapan waktu makan terbaik dan berapa porsi serta jenis makanannya.

Jika Anda pernah mendengar pepatah "Sarapan seperti ratu, makan siang seperti seorang putri, dan makan malam seperti gelandangan", maka itu bisa dijadikan acuan untuk porsi makan Anda setiap hari. Ada benarnya, sebaiknya saat pagi hari, Anda makan makanan yang mampu membuat perut Anda kenyang karena energi dibutuhkan sangat banyak saat pagi hari. Ketika siang hari, cukup makan separuh dari porsi sarapan dan makan malam, setengah dari makan siang Anda.

Contohnya, Anda bisa makan satu paha ayam dengan semangkuk nasi, didampingi dengan sayur buncis, wortel dan dengan segelas susu. Pada siang hari, cukup makan dua helai roti gandum dan jus jeruk. Saat malam hari, makan 2 buah apel.

Begitu seterusnya, dan Anda akan mampu melihat perbedaan di atas timbangan saat Anda mengecek berat badan Anda. Yuk terapkan pepatah itu Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading