Sukses

Beauty

Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Oleh: Ananda Putri

Banyak orang yang mengkonsumsi tomat hanya untuk masakan atau hidangan. Padahal, manfaat buah tomat tidak hanya sebagai bahan dapur saja melainkan tomat juga mempunyai manfaat yang sangat banyak untuk kecantikan dan kesehatan yang belum diketahui dengan kandungannya.

Nah, manfaat tomat untuk kecantikan dan kesehatan antara lain:

    Mengecilkan pori-pori kulit

    Untuk yang mempunyai pori-pori besar di wajah, tomat sangatlah cocok untuk menghindari pori-pori besar di wajah. Tak hanya itu, buah tomat juga mampu mencegah jerawat di wajah akibat pori-pori yang membesar tersebut. Tomat mengandung beberapa vitamin C, A, dan K, vitamin inilah yang dapat membantu kita untuk mengatasi masalah jerawat.

    Menjaga kesehatan kulit

    Beta-karoten dan likopen yang terkandung dalam buah tomat ini membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Maka dari itu tomat seringkali dijadikan masker untuk wajah. Cobalah cara alami ini, sehingga kulit kita bisa terlindungi secara alami dari panasnya sinar matahari.

    Membantu menurunkan berat badan

    Nah, jika Anda sedang menjalankan program diet, libatkanlah tomat ke dalam menu makanan harian. Tomat mengandung banyak air dan serat, yang akan memberikan rasa kenyang dengan cepat dan tahan lama tanpa menambahkan banyak kalori. Hal ini membuat tomat menjadi teman yang baik untuk menyukseskan program diet Anda dalam menurunkan berat badan.

    Membantu meredakan peradangan

    Jika Anda adalah salah satu dari  jutaan orang  yang berurusan dengan penyakit yang melibatkan peradangan (seperti artritis atay nyeri punggung). Konsumsilah tomat secara teratur. Tomat dipercaya dapat meredakan nyeri atau sakit kepala yang Anda alami. Hal ini karena tomat kaya akan bioflavonoid dan karotenoid yang dikenal sebagai agen anti-inflamasi. Nyeri kronis sering melibatkan peradangan kronis, sehingga menyerang langsung di bagian yang mengalami peradangan adalah cara yang baik untuk meredakan sakit yang kamu alami.

    Membantu tulang tetap kuat

    Vitamin K dan kalsium dalam tomat sangat baik untuk memperkuat dan memperbaiki tulang. Likopen dalam tomat juga telah diketahui dari penelitian yang dapat meningkatkan massa tulang.

    Membantu mengatur gula darah

    Manfaat tomat lainnya adalah dapat menjaga gula darah anda tetap seimbang. Tomat merupakan sumber yang baik dari kromium yang dapat membantu mengatur gula darah dalam tubuh.

Sekarang manfaat tomat dapat digunakan sebaik mungkin untuk menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat!

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading