Sukses

Beauty

Atasi Infeksi Pencernaan Dengan Lada Hitam

Sistem pencernaan Anda akan menerima berbagai macam makanan yang Anda masukkan dalam perut. Namun sayangnya, Anda tidak bisa mengontrol apakah makanan tersebut baik dan tidak menyebabkan penyakit atau malah sebaliknya. Bahkan bisa pula ketika Anda sudah berhati-hati, infeksi pencernaan terjadi juga.

Jika sudah begini, mau tidak mau Anda harus bisa mengatasinya dengan cara mengobati infeksi tersebut. Seperti dikutip dari www.healthline.com, Anda bisa mengobati dengan cara alami, yaitu dengan lada hitam. Memang sudah banyak diketahui bahwa lada hitam memiliki lebih banyak manfaat kesehatan daripada saudaranya yang berwarna putih yang biasa disebut dengan merica.

Lada hitam memiliki lebih banyak antioksidan yang mampu melawan bakteri E. Coli dan infeksi yang disebabkan oleh berbagai bakteri pengganggu di dalam usus. Ini sering juga dijadikan obat dalam Ayurveda atau pengobatan khas India sejak jaman dahulu kala. Bahkan juga dapat melawan infeksi Staph, yang bisa menimbulkan bisul di kulit.

Caranya juga cukup mudah, Anda bisa merebus segenggam lada hitam dan diminum 2 gelas per hari untuk menyembuhkan infeksi pencernaan. Jadi, jangan hanya memanfaatkan sebagai bumbu penyedap saja Ladies. Yuk lebih mengetahui manfaat sehat lada hitam di rumah Anda.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading