Sukses

Beauty

Jus Kunyit Setiap Hari? Baik Untuk Diabetes Dan Kolesterol

Kerap kali saat musim sedang tidak menentu, tubuh menjadi lebih rentan terhadap serangan berbagai macam penyakit. Itu lah mengapa sebaiknya Anda juga pandai-pandai menjaga kesehatan tubuh, salah satunya adalah dengan minum jus kunyit.

Anda pasti berpikir, apa enak minum jus kunyit? Siapa bilang minum obat atau minuman herbal itu enak? Namun ini lebih daripada Anda harus terkapar lemas di rumah sakit Ladies. Seperti dilansir dari www.stylecraze.com, ada beberapa manfaat jika Anda rutin minum jus kunyit lho, ini dia manfaatnya.

    Diabetes

    Kunyit sangat baik dalam mengatasi gula darah yang tinggi atau penyakit diabetes. Selain karena antioksidannya yang tinggi, kunyit akan memperkuat sistem metabolisme tubuh dan meredakan penyakit pada penderita diabetes tipe 2 atau diabetes melitus.

    Kesehatan hati dan jantung

    Hati bekerja sama dengan kantung empedu mengatasi penyakit atau racun bilirubin dan biliverdin (zat yang dikeluarkan hati) yang menyerang tubuh yang nantinya zat sisanya akan keluar dengan warna kuning pada air seni dan pada saat buang air besar. Peran kunyit adalah menjaga jumlah bilirubin dan biliverdin tetap stabil serta menjaga kekuatan hati.

    Arthritis

    Untuk urusan pembengkakan pada sendi tulang, maka kunyit sangat baik sebagai anti-inflamasi atau anti radang untuk meringankan derita arthritis. Selain itu, antioksidannya juga sangat baik menghindarkan nyeri athritis kambuh.

Minum jus secara rutin juga sekaligus akan mencegah serangan kanker, menurunkan kadar kolesterol darah, detoks tubuh, menjaga asam basa tubuh dan melancarkan pencernaan. Jadi, ingin mencoba minum jus satu gelas setiap hari Ladies? Yuk, jangan ragu terapkan gaya hidup sehat dari sekarang Ladies.



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading