Sukses

Beauty

Jenis Makanan Terburuk Yang Tidak Perlu Ada Di Dapur Anda

Makanan adalah sumber energi yang akan memenuhi tubuh Anda serta memberikan kesehatan pada tubuh. Namun ada pula makanan yang tidak baik untuk kesehatan tubuh dan sebaiknya dihindari untuk dikonsumsi.

Berdasarkan www.livestrong.com, ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak perlu Anda beli dan menyimpannya di dapur, beberapa di antaranya adalah

1. Daging olahan

Makanan yang sudah diproses dan dikemas seperti daging olahan dan minuman kemasan. Meski mungkin memang terkesan praktis disiapkan dan tidak membutuhkan proses masak yang ribet dan mudah dimakan, namun daging yang telah diproses seperti sosis dan kornet memiliki lebih banyak sodium, bahan pengawet makanan, serta rendah nutrisi.

2. Minuman kemasan

Kalori juga bisa didapat dari minuman kemasan seperti yang banyak dijual di supermarket. Bukan hanya mengandung pemanis buatan saja, namun juga bisa mengancam kesehatan gigi dan membuat Anda cepat gemuk. Jangan mudah percaya dengan iklan produk makanan yang mengatakan sehat untuk tubuh, baca dulu label nutrisi di belakang kemasan dan putuskan sebelum membelinya.

3. Lemak trans

Waspadai pula kandungan lemak trans dalam makanan yang banyak ditemui dalam makanan yang digoreng dan dipanggang seperti misalnya ayam goreng, kentang goreng, pizza, beragam olahan roti atau pastries, dan keripik. Lemak dalam mentega juga perlu dihindari karena seringkali mengandung lemak trans.

Jadi, itu dia beberapa makanan yang sebaiknya tidak perlu dikonsumsi Ladies. Jika pun ingin makan, sebaiknya sesekali saja, jangan terlalu sering ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading