Sukses

Beauty

Waktu Yang Tepat Minum Jus? Ketahui Di sini

Jus merupakan salah satu minuman yang memiliki peran penting dalam kesehatan tubuh, apalagi jika Anda minum dengan tanpa gula tambahan atau susu full cream. Buah dan sayur bisa dijadikan jus, bahkan memiliki aturan diet sendiri jika Anda ingin menurunkan berat badan berbasis minum jus.

Jus sangat baik karena selain mengandung serat, juga kaya nutrisi dari sayur dan buah. Namun ternyata ada waktu yang tepat dan baik untuk mengonsumsi jus, seperti dilansir dari www.livestrong.com, antara lain adalah seperti berikut ini.

1. Saat Anda sembelit
Jus jambu atau pepaya akan sangat baik membantu melancarkan susah buang air besar karena banyak mengandung vitamin C dan serat dalam jus. Anda juga bisa mencoba jus nanas, mangga atau sayur sawi yang dicampur dengan nanas. Minum saat pagi hari merupakan awal yang baik untuk sistem pencernaan Anda.

2. Saat Anda memiliki infeksi saluran kemih
Jus cranberry sangat baik untuk membantu menghambat pengikatan bakteri ke jaringan kandung kemih, sehingga dapat membantu mencegah infeksi saluran kemih. Namun jika buah cranberry susah didapat, bisa diganti dengan buah berry lainnya, anggur atau jeruk yang kaya vitamin C, vitamin A dan sifat penyembuh yang baik.

3. Saat Anda banyak makan lemak
Sangat diperlukan keseimbangan asupan makanan agar kesehatan tidak terganggu, apalagi jika Anda sudah banyak makan makanan berlemak. Jus akan meluruhkan lemak yang mengendap, dan membuat sistem pencernaan lebih bersih sehingga bisa memproses kalori lebih baik. Pilih jus lemon, mentimun, nanas, dan semangka untuk menurunkan kelebihan lemak dalam pencernaan.

Tentu saja Anda juga bisa minum jus kapan pun Anda suka saat masih sehat Ladies. Jangan menunggu sakit dahulu untuk bisa minum jus ya.



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading