Sukses

Beauty

Kenali Gejala Skizofrenia, Gangguan Kepribadian Ganda

Ladies, apa yang Anda ketahui mengenai kesehatan? Ada yang bisa dibedakan dari pembahasan kesehatan, yaitu kesehatan fisik dan kesehatan mental. Olahraga seperti berlari, angkat beban dan berenang adalah cara menjaga kesehatan fisik Anda. Namun bagaimana cara menjaga kesehatan mental? Karena bukan tidak mungkin Anda mengalami gangguan mental seperti misalnya skizofrenia.

Berdasarkan kutipan www.webmd.com, Skizofrenia adalah gangguan kronis, gangguan otak yang berpengaruh besar terhadap perubahan mental seseorang. Seseorang dengan skizofrenia bisa mendengar suara-suara did alam kepalanya, melihat pemandangan imajiner atau bahkan percaya bahwa ada orang lain yang mengendalikan pikiran mereka. Kejadian seperti ini bisa sangat menakutkan dan menyebabkan perubahan perilaku tak menentu.

Gejala pertama yang paling bisa dilihat dari skrizofrenia adalah seseorang mulai berhalusinasi, seperti mendengar atau melihat hal yang sebenarnya tidak ada. Hal itu hanya terjadi di dalam pikirannya. Kedua adalah delusi, orang dengan skizo juga sering mengalami delusi, semacam mempercayai sesuatu yang salah atau tidak nyata. Ketiga adalah paranoid, orang akan merasa sangat ketakutan karena ada sesuatu yang mengancam, merasa tidak aman dan lain sebagainya.

Beberapa gejala lain yang mungkin muncul adalah merasa kurang bahagia, menarik diri, tidak bersosialisasi dengan sekitar atau anti-sosial serta mungkin diikuti dengan depresi. Siapa yang mungkin berisiko mengalami skizofrenia? Skizofrenia mempengaruhi pria dan wanita pada tingkat yang sama, dan terjadi hampir sama di semua kelompok etnis di seluruh dunia.

Jadi, jika Anda atau anggota keluarga seperti mengeluhkan hal-hal yang mencurigakan atau terdengar tidak masuk akal, Anda bisa mengajak ke dokter untuk jaga-jaga ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading