Sukses

Beauty

Mengenal Khasiat Belut bagi Kesehatan Tubuh

Belut adalah sejenis hewan yang biasa dijadikan santapan masyarakat Indonesia. Rasanya yang nikmat dan gurih membuat memiliki cukup banyak penggemar.

Jenis belut pun beragam, sebagaimana dilansir dalam laman www.smallcrab.com bahwa di Indonesia belut dibedakan menjadi tiga macam, yaitu belut sawah, belut rawa, dan belut bermata sangat kecil.

Rasa daging dari belut ini pun tak jauh berbeda dengan ikan lele. Selain rasa, kandungan yang ada dalam belut juga tak kalah melimpah, seperti protein, zat besi, fosfor, dan masih banyak lagi.

Dengan banyaknya kandungan yang ada dalam belut, tak dapat dipungkiri lagi bahwa belut memiliki khasiat yang cukup banyak bagi tubuh, menurut yang dilansir dalam laman keripikbelutpedasjogja.blogspot.com berikut beberapa khasiat dari belut:

-Sebagai sumber protein yang baik

Ladies harus tahu kalau ternyata belut memiliki kandungan protein yang amat tinggi. Kandungan proteinnya setara dengan daging sapi, bahkan lebih tinggi dibanding telur. Sedangkan protein itu sendiri bermanfaat untuk membantu membangun kembali sel-sel tubuh yang rusak.

-Meningkatkan kesehatan otot

Belut pun kaya akan kandungan arginin (asam amino nonesensial) yang biasa disebut dengan human growth hormone (HGH). Zat HGH inilah yang dapat meningkatkan kesehatan otot dan membantu mengurangi penumpukan lemak didalam tubuh.

-Menambah Stamina

Kandungan kalori yang terdapat pada belut lebih tinggi disbanding telur dan daging sapi. Sehingga sangat cocok bagi Ladies yang memiliki banyak aktifitas.

-Membuat tulang menjadi kuat

Kandungan fosfor pada belut dua kali lipat lebih tinggi disbanding telur. Sedangkan fosfor berfungsi membantu kalsium dalam pembentukan massa tulang.

-Mencegah Anemia

Kandungan zat besi dalam belut cukup tinggi, bahkan lebih tinggi dibanding telur dan daging. Sedangkan zat besi sangat berguna untuk mencegah penyakit anemia.

 

Oleh: Azizah Fadhilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading