Sukses

Beauty

Panduan Membiasakan Diri Dengan Pola Makan Piramida

Ladies, banyak sekali macam diet, dan salah satu pola diet yang juga banyak diminati oleh banyak orang adalah pola piramida. Pola diet piramida ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan banyak aturan diet lain, namun lebih mengarah para pengklasifikasian makanan yang paling boleh dan paling banyak dimakan dan yang paling tidak dianjurkan atau paling sedikit dimakan dengan membentuk kelompok makanan dalam piramida.

Nah, seringkali orang gagal menjalankan diet ini karena kebiasaan makan yang sudah lama tidak diatur dan mengubah kebiasaan tidak semudah membalik telapak tangan. Untuk itulah butuh panduan untuk memulai diet ini dan menjadikan diet piramida berhasil, Ladies. Seperti yang ditawarkan dalam www.everydayhealth.com, yang memberikan saran sederhana mengenai penerapan 'food pyramid' ini sebagai panduan untuk memulai hidup sehat.

Panduan ini sangat penting apalagi jika Anda masih bingung seberapa banyak sebaiknya porsi daging, sayur atau buah yang harus dikonsumsi setiap hari, dan berikut ini panduannya.

Kelompok biji-bijian: enam ons per hari, pilih gandum, oats, atau beras merah
Kelompok sayuran: 5 porsi sayuran berbagai warna untuk sehari
Kelompok buah-buahan: 4 porsi berbagai macam buah, pilih buah-buahan berbeda
Kelompok susu: 3 porsi per hari dam wadah kecil atau gelas kecil. Pilih yang low atau non fat, bisa yogurt, keju atau susu cair biasa.
Kelompok daging dan kacang-kacangan: 5.5 ons untuk 2 kali makan dengan syarat daging tanpa lemak, untuk daging ayam tanpa lemak dan kulit. Untuk makanan lain yang bisa menjadi pengganti adalah telur, ikan, kacang-kacangan.
Kelompok minyak: 6 sendok teh per hari dan hindari menggunakan mentega, margarin atau minyak sayur.
Kalori tambahan: sedikit gula, garam dan penyedap rasa, jika mungkin sebaiknya menghindari penyedap makanan.

Intinya, porsi kelompok pertama hingga akhir mengalami penyustan. Jadi Anda boleh makan banyak biji-bijian, sayur dan buah dan tidak boleh banyak makan makanan berminyak dan berkalori tambahan. Itu dia panduan sederhana untuk memulai mengatur pola maka piramida. Tentu panduan di atas bisa berbeda untuk setiap orang, namun Anda bisa berpegang pada aturan level piramida untuk menyesuaikan porsi.



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading