Sukses

Beauty

Duh, Ini Dia 5 Daftar Dessert Enak Tapi Tidak Sehat

Ladies, makan makanan manis setelah makan besar memang selalu nikmat, bukan? Apalagi jika sedang bosan, suntuk, bad mood atau sedang ingin sekali yang manis-manis. Memuaskan indera perasa dengan sesuatu yang enak itu selalu menyenangkan.

Namun jangan terlalu lama terbuai dan terlena dengan nikmatnya makanan tersebut Ladies, karena sangat mungkin makanan favorit Anda tersebut sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh, apalagi untuk Anda yang diet. Seperti juga dilansir dari www.fitnea.com, yang memberikan daftar makanan penutup yang sebenarnya enak namun memiliki kalori sangat tinggi, di antaranya adalah

Brownies cokelat
Jika Anda suka makan brownies, maka brownies cokelat mungkin salah satu favorit Anda. Dalam sepotong brownies atau sekitar 3 ruas jari Anda bisa memiliki sekitar 250 kalori dan juga 8-14g lemak. Nah, bagaimana jika Anda makan lebih dari itu?

Es Krim
Sudah umum jika es krim adalah salah satu makanan yang patut dihindari jika Anda ingin tetap sehat. Namun godaan untuk menikmati es krim juga selalu saja sulit ditolak. Namun jika Anda ingin tahu, secangkir penuh es krim, baik cokelat, vanila atau rasa-rasa lain, bisa memiliki sekitar 300 kalori dengan rata-rata lemak sebanyak 20gr.

Cheese cake
Cheese cake juga merupakan penyumbang kalori terbesar di antara jajaran makanan penutup atau dessert. Rasanya yang manis sangat nikmat di lidah, namun juga memiliki sekitar 350 kalori dan 21g lemak dalam satu porsi kecil. Namun sekarang sudah ada juga cheese cake yang mengurangi beberapa bahan berkalori tinggi agar lebih sehat.

Banana split
Banana spilt juga termasuk salah satu dessert es krim yang menggoda lidah. Namun Anda benar-benar harus menghindarinya, arena kalorinya bisa sampai 700-1000 kalori dengan lebih dari 40g lemak. Ini mungkin karena adanya tambahan susu full cream, chocochips, wafer dan lain sebagainya Ladies.

Kue cokelat
Kue cokelat bisa bermacam-macam, namun jika Anda membelinya di toko kue yang sudah terkenal enak dan mahal, biasanya menggunakan bahan cokelat yang sangat banyak dan juga tentu saja manis dengan lelehan cokelat di dalam atau krim dan lapisan cokelat di luar kue. Kue cokelat bisa memiliki kalori hingga lebih dari 1000 kalori dengan 50g lemak, apalagi jika Anda menambahkan es krim.

Memang tidak semua serving atau setiap porsi makanan tersebut memiliki kalori seperti disebutkan di atas, bisa kurang atau bahkan lebih. Namun Anda tetap harus membatasi atau jika bisa menghindarinya sama sekali. Kalau memang sangat ingin makan, maka Anda bisa mengimbanginya dengan olahraga untuk membakar kalori.





(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading