Sukses

Beauty

Tulang Kuat dan Sendi Sehat dengan Santan Kelapa

Jika bicara tentang buah tropis ini, maka tidak lepas dengan produk olahannya berupa santan. Santan kelapa yang berwarna putih ini memiliki kadar lemak jenuh yang tinggi sehingga sebaiknya konsumsinya juga dibatasi.

Untuk beberapa orang mungkin mengonsumsi makanan bersantan atau mengandung satan kelapa memang harus dibatasi, namun kandungan gizi santan sebebnarnya juga penting untuk tubuh. Seperti dilangsir dari www.stylecraze.com bahwa memperkuat tulang dan membantu mengobati arthritis.

Meskipun memang santan kelapa memiliki tampilan mirip dengan susu, namun tidak mengandung banyak kalsium seperti susu sapi. Hanya saja santan kelapa merupakan salah satu makanan kaya fosfor yang dapat memberikan kontribusi dalam memperkuat tulang dan gigi.

Tidak hanya itu Ladies, kelapa juga memiliki kandungan selenium yang berperan penting mencegah arthritis. Senyawa selenium di dalam kelapa merupakan antioksidan yang dapat mengurangi gejala arthritis dengan melumpuhkan efek dari radikal bebas dan mengurangi risiko peradangan pada sendi.

Bahkan santan kelapa adalah makanan yang kaya akan magnesium, diperkirakan bisa menyediakan sekitar 89 mg per cangkir. Tercukupinya magnesium dalam tubuh akan membantu dalam menenangkan saraf dan menjaga tekanan darah normal serta mencegah sel-sel saraf terlalu aktif karena rangsangan dari kalsium sehingga mengurangi resiko kram otot dan membuat Anda lebih santai.

Setiap bahan makanan, tidak terkecuali santan kelapa, selalu memiliki peran penting dalam menutrisi tubuh. Yang Ladies butuhkan hanya mengonsumsinya secara tepat dan tidak berlebihan, benar bukan?

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading