Sukses

Beauty

Buah Mangga, Si Manis Pencegah Kanker

Siapa yang tidak suka buah mangga? Buah yang satu ini memang paling banyak tumbuh di negara tropis seperti misalnya Indonesia. Warnanya yang menarik serta rasanya yang manis menjadi salah satu favorit semua pecinta buah.

Selain manis, buah mangga juga mempunyai khasiat penting dalam menjaga kesehatan lho Ladies. Seperti dikutip dari www.stylecraze.com, buah mangga merupakan sumber anti-oksidan sehingga dapat mencegah kanker payudara, kanker prostat, kanker usus besar, dan mencegah kanker darah atau leukemia.

Antioksidan dibutuhkan untuk mengatasi masalah oksidasi di dalam tubuh. Proses oksidasi sendiri terjadi secara alami Ladies, namun hal ini bukanlah hal baik jika dibiarkan saja. Asupan makanan yang kaya nutrisi, terutama vitamin dan mineral menjadi bahan penting dalam mencegah efek negatif dari hasil oksidasi.

Buah mangga memiliki banyak antioksidan seperti misalnya vitamin A, C, E dan K yang berfungsi memperbaiki sel-sel rusak akibat oksidasi. Antioksidan dan hasil oksidasi bisa diibaratkan obat dan racun Ladies, yang apabila racun dibiarkan menumpuk di dalam tubuh maka akan berakibat buruk pada kesehatan Anda.

Jika racun bisa dinetralisir, maka hal ini secara otomatis akan menghindarkan Anda dari kanker. Hal ini memang tidak bisa langsung dirasakan, namun jika Anda tidak banyak mengonsumsi makanan kaya antioksidan, secara perlahan akan terlihat dari kulit Anda. Kulit jadi terlihat kusam dan lebih tua.

Itulah mengapa banyak orang yang menghubungkan antioksidan juga sangat penting untuk mencegah penuaan dini dan menjaga keremajaan kulit. Jadi, jika sudah musimnya panen mangga, jangan ragu untuk membeli banyak ya Ladies.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading