Sukses

Beauty

Buah Kates, Obat Sehat Pencegah Hipertensi dan Kolesterol

Ladies, manfaat pepaya tidak hanya terbatas pada kulit dan perawatan rambut saja. Kandungan nutrisinya yang kaya bahkan menjadikan buah kates atau pepaya sebagai buah obat karena sifatnya yang mengobati dan menyembuhkan.

Beberapa manfaat kesehatan dari mengonsumsi buah pepaya, seperti dikutip dari www.stylecraze.com, adalah menangkal hipertensi, menjaga kesehatan mata, mencegah infeksi penyakit, menyembuhkan luka dan menjauhkan dari resiko penyakit kardiovaskuler.

Salah satu manfaat yang sudah umum diketahui adalah kemampuan pepaya yang bertindak layaknya obat sebagai penangkal hipertensi. Jumlah kalium yang tinggi dalam buah kates membantu menjaga tekanan darah, menstabilkannya tekanan darah normal dan meningkatkan kewaspadaan mental.

Hal lain yang juga sangat pentinga dalah kemampuan pepaya dalam meningkatkan kesehatan mata. Hal ini tidak lain karena adanya vitamin A, serta beta karoten yang menutrisi mata. Cukup mengkonsumsi paling tidak 100 gr pepaya per hari dapat menjaga penglihatan Anda tetap normal, dan menguatkan gangguan penglihatan bagi orang tua.

Pepaya juga membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita dan mencegah tubuh terserang infeksi berulang seperti misalnya pilek dan batuk. Hla ini karena adanya beta-karoten dalam pepaya yang diperlukan untuk mengaktifkan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Buah manis dengan warna orange ini juga memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung karena mengandung berbagai macam antioksidan tinggi dan kaya nutrisi. Konsumsi pepaya setiap hari membantu dalam mencegah oksidasi kolesterol, yang menjadi penyebab utama serangan jantung atau stroke.

Nah, itu dia manfaat besar yang bisa Ladies petik dari buah kates atau pepaya. Tidak hanya manis buahnya, namun juga manis manfaatnya untuk kesehatan.

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading