Sukses

Beauty

3 Ide Menu Makan Malam Sehat Rendah Lemak

Makan malam atau dinner adalah salah satu yang memegang peranan penting Anda bisa menurunkan atau menaikkan berat badan. Asupan kalori yang banyak bisa membuat Anda gemuk dan begitu juga sebaliknya. Nah, jika Anda sedang menerapkan suatu rencana diet, maka makan malam juga harus dipikirkan dengan baik apa menunya dan berapa kalori dalam satu porsi makanan tersebut.

Seperti dari www.health.com yang juga menyarankan beberapa menu makan malam rendah lemak dan rendah kalori berikut ini yang bisa Anda contoh, Ladies.

    Nachos

    Dengan bahan berupa roti tortilla, kacang rendah lemak, dan keju rendah lemak, membuat nachos akan sangat rendah lemak dengan hanya 25 gram lebih lemak daripada resep aslinya. Daging dada ayam tanpa kulit yang dipanggang sebentar dengan jagung, kacang rendah lemak, daun bawang, tomat dan keju rendah lemak sebagai isian, Anda hanya akan mengonsumsi kalori kira-kira sebanyak 215 kalori.

    Burrito

    Resep vegan biasanya memasukkan burrito sebagai makanan harian mereka. Ini karena menu burrito sangat sehat dan mengandung banyak sayur dan energi yang baik untuk tubuh. Anda hanya butuh selada, wortel, kubis, timun, mayonnaise, tomat, bawang bombay, kacang-kacangan dengan buah alpukat. Anda sudah bisa melengkapi asupan protein, lemak sehat dan serat untuk melancarkan pencernaan. Menu ini mengandung 220 kalori.

    Steak sirloin

    Steak sirloin mengandung sedikit lemak, jika Anda ingin yang lebih sehat, bisa pilih tenderloin. Dimasak well done sangat baik dan banyak mengandung protein. Bahan seperti sirloin steak, garam, lada hitam, bawang merah, jeruk nipis, madu, minyak zaitun, paprika panggang, cabai merah digerus, melon, ketumbar segar, dan daun mint segar ini sangat sehat untuk dinner. Menu ini mengandung 181 kalori.

Jadi, jika Anda berminat makan malam simpel, praktis namun tetap kenyang dan diet tetap terjaga, maka ide makan malam di atas bisa diterapkan.



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading