Sukses

Beauty

Ini Yang Anda Dapatkan Kalau Gemar Makan Kemangi Segar

Daun kemangi adalah salah satu jenis herbal yang banyak digunakan sebagai bahan terapi, obat dan kuliner di Indonesia. Kebanyakan daun-daunan ini kita temukan dalam menu lalapan baik membuat sendiri ataupun di restoran.

Ada beberapa manfaat mengonsumsi daun kemangi segar menurut Woman's Health. Yang pasti baik bagi kesehatan tubuh dan pikiran Anda. 

  1. Mengatasi Bau Badan Dan Bau Mulut Daun kemangi mengandung khasiat antiseptik yang bisa mengatasi masalah bau pada tubuh dan rongga mulut. Alternatif bila Anda kurang suka dengan daunnya, Anda bisa membuat air rebusan yang dicampur madu atau gula merah. 
  2. Menjadi Aroma Terapi Daun kemangi mengandung atsiri yang banyak digunakan untuk meredakan stres, aroma terapi dan menenangkan pikiran. Jadi fungsinya bisa merilekskan pikiran yang jenuh dan tegang. 
  3. Melancarkan Peredaran Darah Daun kemangi memiliki senyawa magnesium yang baik bagi penyerapan kalsium dan menjaga denyut jantung tetap stabil. Dengan demikian bisa melancarkan metabolisme serta membantu Anda merawat tulang dan gigi. 
  4. Antioksidan Kandungan anti oksidan dalam daun kemangi bisa membantu tubuh menangkal radikal bebas. Lebih baik lagi bila dikonsumsi dalam keadaan segar karena sangat bagus untuk kulit dan kesehatan tubuh. 
  5. Menjaga Kekebalan Tubuh Kandungan betakaroten dalam daun kemangi bisa membantu menstimuli kekebalan tubuh kita. Kandungan vitamin C juga terdapat dalam daun yang beraroma unik ini.

Jangan ragu melahap dan melalap daun kemangi dan sayuran lainnya dalam menu Anda. Daun kemangi selain bisa membuat aroma makanan jadi lebih nikmat, juga bermanfaat menyehatkan bagi tubuh Anda.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading