Sukses

Beauty

Ini Nih, 4 Pose Yoga Untuk Anda Yang Tidak Fleksibel

Ladies, jangan putus asa dulu dan tidak jadi ikut kelas yoga ketika Anda menyadari bahwa tubuh Anda tidak fleksibel. Justru dalam latihan yoga, tubuh Anda diajari untuk fleksibel dan luwes. Jika Anda benar-benar pemula, dan tubuh Anda jarang dibuat olahraga, apalagi untuk gerakan-gerakan yang sulit dan butuh banyak fleksibilitas tubuh, maka Anda tetap bisa melakukan yoga.

Bagaimana bisa? Seperti dikutip dari www.health.com, Anda tetap bisa melakukan yoga karena yoga memiliki banyak variasi gerakan yang mudah hingga sulit. Nah, yang Anda perlukan adalah memilih beberapa gerakan yoga yang mudah dan melakukannya dengan rutin. Secara perlahan, Anda bisa melakukan gerakan yang lebih sulit, membiasakan diri sehingga tanpa Anda sadari, tubuh menjadi fleksibel.

Beberapa gerakan yoga yang bisa Anda coba adalah

    Mountain pose atau Tadasana

    Pose ini sangat simpel, namun juga merupakan basis dari semua gerakan yoga. Dengan pose ini, Anda akan berlatih pernapasan dengan posisi berdiri tegak dengan kaki merapat, dan mata tertutup. Ketika tubuh Anda menegang, buka sedikit kedua kaki dna bernafaslah dengan panjang.

    Pose V terbalik atau Adho Mukha Svanasana

    Gerakan ini cukup menantang untuk pemula, namun cukup mudah juga untuk dilakukan. Anda cukup membungkuk hingga menaruh kedua tangan di lantai. Kemudian stretching punggung dengan cara jauhkan kedua tangan dari kaki. Tangan berada di depan kepala. Untuk pemula, Anda bisa menekuk lutut agar punggung bisa stretching lurus dengan tangan.

    Pose anak kecil atau Balasana

    Gerakan ini cukup mudah, dan Anda hanya perlu merilekskan punggung ke depan saat Anda melipat kedua kaki ke belakang Tubuh condong ke depan hingga ke bawah dan menyentuh lantai dengan kedua tangan berada di atas kepala. Jangan lupa mengatur nafas. Jika kepala tidak bisa menyentuh lantai, tidak masalah, lakukan semampu Anda.

    Pose kursi atau Utkatasana

    Pose ini dilakukan dengan berdiri, kemudian tubuh Anda sedikit menurun seperti akan duduk, kemudian kedua tangan direntangkan ke atas di samping tubuh lurus ke atas. Ini akan melatih otot kaki dan tubuh bagian atas.

Itu dia beberapa pose yoga yang bisa Anda lakukan tanpa membutuhkan fleksibilitas tubuh. Jika bingung, Anda bisa mencari videonya di youtube atau belajar langsung bersama pelatih yoga, Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading