Sukses

Beauty

Efek Mentimun bagi Kesehatan

Meskipun mentimun adalah termasuk dalam golongan sayur – mayur, namun masih belum banyak orang yang tahu betul mengenai khasiat dan manfaat timun bagi kesehatan secara menyeluruh. Memang sudah banyak masyarakat Indonesia yang mengonsumsi timun, namun terkadang timun itu sendiri menjadi tersamarkan. Seperti halnya timun yang dicampur dengan sayuran dalam rujak cingur, salad dan gado – gado, yang menjadi makanan khas Indonesia. Dalam masakan lain seperti lalapan, nasi goreng dan lain – lain, timun juga hanya diletakkan sebagai pemanis.

Tapi sebenarnya timun ini memiliki khasiat dan kegunaan lainnya loh. Bagi Ladies yang sangat memperhatikan kesehatan kulit, pastinya sudah sangat mengenal manfaat timun yang satu ini. Benar sekali! Untuk untuk membersihkan kulit wajah dengan parutan timun sangat baik untuk kulit. Seperti apa yang telah tertulis dalam sebuah artikel pada laman manfaatsehat.com, bahwa timun juga memiliki kandungan asam askorbat dan juga asam caffeic yang sangat berguna untuk membantu pembengkakan di area sekitar mata. Zat tersebut juga sangat berguna dalam membantu mengatasi keluhan mata panda yang sering terjadi akibat kelelahan.

Selain itu dalam laman blogging.co,id menyebutkan bahwa timun mengandung 95% air yang menjaga tubuh dari kehausan. Sehingga tubuh tidak akan mengalami dehidrasi. Sama seperti air, timun juga berkhasiat membuang racun yang ada di dalam tubuh.

Timun yang banyak mengandung vitamin adalah timun yang dikonsumsi tanpa membuang kulitnya terlebih dahulu. Karena pada kulit timun terdapat sejumlah asupan vitamin C yang baik untuk tubuh. Jangan sampai lupa ya Ladies.

Oleh: MKN

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading