Sukses

Beauty

Kayu Manis: Rempah Tertua Menyehatkan

Kira–kira sudah lebih dari 5000 tahun yang lalu orang–orang Mesir Kuno mulai menggunakan rempah – rempah yang satu ini untuk bumbu masak. Tapi bukan hanya dipakai untuk menambah aroma masakan saja, sudah sejak lama pula kayu manis digunakan sebagai rempah–rempah obat. Banyak sekali khasiat dan kegunaan dari kayu manis itu sendiri sehingga banyak cara yang pula yang digunakan untuk mengonsumsinya.

Dalam laman rohmatullahh.blogspot.com, disebutkan bahwa kayu manis memiliki khasiat yang tinggi dalam memerangi LDL atau yang lebih familiar disebut dengan kolesterol jahat yang ada dalam tubuh. Jadi bagi penderita kolesterol dapat menggunakan bubuk kayu manis sebagai obat–obatan herbal yang bisa menyembuhkan kolesterol secara bertahap. Namun jangan lupa ya Ladies untuk dibarengi dengan makan, makanan yang sehat, seperti sayur dan buah.

Yang selanjutnya adalah fakta bahwa kayu manis dapat mengatur kadar gula darah. Seperti yang tertulis dalam sebuah artikel pada dropfamous.blogspot.com, maka sangatlah baik jika penderita diabetes mengonsumsi kayu manis secara rutin. Selain itu kayu manis juga dapat berkhasiat untuk membantu Anda menyeimbangkan hormon.

Kayu manis juga bisa berkhasiat untuk dapat memenuhi kebutuhan serat dan juga mineral harian lho Ladies. Walaupun kayu kandungannya hanya sedikit namun hal ini sudah cukup untuk kebutuhan mineral dan serat sehari–hari.

Oleh: MKN

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading