Sukses

Beauty

Manfaat si Buah Biru, Blueberry

Blueberry, salah satu buah yang tergolong ke dalam jenis berry ini memang serupa dengan anggur hitam. Tapi tentu saja buah ini berbeda, selain dari namanya, rasa, kandungan gizi serta manfaat dalam masing-masing buah ini juga berbeda.

Warna dari buah blueberry ini memang berwaran ungu kebiru-biruan. Buah-buahnya pun tidak menggerombol, tapi lebih seperti jenis buah berry yang lain di mana buahnya tunggal. Bentuknya bulat sempurna dan ukurannya tergolong ke dalam ukuran yang kecil. Karena buah ini tergolong ke dalam jenis berry, dapat dipastikan jika buah ini mengandung vitamin C dalam jumlah yang tinggi.

Dilansir dari laman healthyeating.sfgate.com, vitamin C dalam blueberry tentu sangat bermanfaat bagi tubuh, terutama dalam pembentukan jaringan tubuh Anda. Vitamin C juga merangsang pembentukan kolagen yang berguna menjaga kekenyalan dan kesehatan kulit Anda. Kolagen juga berperan dalam pembentukan jaringan kartilago, ligament pada otot-otot dan pada pembentukan pembuluh darah.

Tak hanya itu, vitamin C yang terkandung dalam buah biru ini ternyata juga mempunyai peran penting dalam menjaga dan merawat kesehatan tulang dan gigi Anda. Selain itu, vitamin C juga dapat membantu mempercepat proses penyembuhan.

Wah, Ladies ternyata manfaat buah biru yang satu ini tidak seperti ukurannya yang kecil ya. Jika Anda berniat mencoba hidup sehat, cobalah untuk mengkonsumsi buah blueberry ini sebagai alternative lain dari makanan yang mempunayi zat-zat yang serupa dengan buah ini. Selamat mencoba!

Oleh: Rizky Anantya

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading