Sukses

Beauty

Kiwi untuk Kesehatan Mata Anda

Buah yang memiliki penampang kulit berwarna coklat, seluruh permukaan area kulitnya banyak diselimuti oleh banyak sekali serabut-serabut halus. Jika buah ini dibelah, warna daging buahnya berwarna hijau segar. Aroma buah ini sangat segar. Bentuknya oval, dan berukuran sedang. Ladies, buah apakah ini? Yap! Jawaban Anda benar, deskripsi di atas adalah deskripsi dari buah Kiwi.

Buah yang disebut Frambos Cina ini telah dikenal oleh banyak orang, termasuk Anda. Buah ini biasanya dijual pada outlet buah yang ada di supermarket. Harganya-pun bisa menguras habis kantong Anda. Ya, karena buah yang satu ini tidak tumbuh di Indonesia, buah ini berasal dari Negara tetangga yang mempunyai 3 atau 4 musim, seperti Belanda, Jepang, dan lain-lain.

Dilansir dari situs care2.com, buah yang segar ini ternyata dapat membantu Anda dalam mengatasi salah satu problema kesehatan Anda, yaitu mengatasi kesehatan mata yang terganggu. Masih dari laman yang sama, telah dilakukan suatu penelitian yang berfokus pada penyebab Degenarasi Makular yang menimbulkan hilangnya daya melihat pada orang yang berusia lanjut.

Penelitian tersebut melibatkan lebih dari 110.000 koresponden baik pria maupun wanita. Penelitian tersebut menunjukkan hasil bahwa mengkonsumsi buah sebanyak 3 porsi atau lebih dapat menurunkan resiko terjadinya Degenerasi Makular sebanyak 36%. Sedangkan buah kiwi sendiri mengandung zat lutein dan zexanthin dalam jumlah yang sangat besar. Dua zat kimia tersebut juga ditemukan pada mata Anda lho. Jadi jika Anda mengkonsumsi buah kiwi, kandungan dua zat tersebut akan bertambah dan memperkecil terjadinya proses Degenerasi Makular pada mata Anda. Hebat bukan si Kiwi ini?

Oleh: Rizky Anantya

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading