Sukses

Beauty

4 Tips Patut Dicoba Agar Cepat Tidur

Ladies, Anda mungkin perah suatu waktu mengalami insomnia, atau sulit tidur meski sudah sangat mengantuk. Kondisi seperti ini memang sangat bisa terjadi, terutama jika Anda merasa terganggu oleh sesuatu di sekitar Anda yang menjadi penyebab Anda tidak bisa tidur.

Nah, untuk mengatasi hal ini, ada beberapa cara mudah untuk Anda dari www.health.com agar masalah kurang tidur Anda teratasi, antara lain adalah

1. Coba dengar musik klasik dan pelan
Anda pasti ingat ketika bahwa mendengarkan musik pelan atau enak didengar, Anda pasti akan merasa lebih tenang dan santai. Hai ini juga berlaku jika Anda ingin tidur lebih cepat. Anda bisa memilih lagu klasik yang mengalun pelan dan lama. Anda secara perlahan akan merasa bosan dan mengantuk.

2. Rilekskan tubuh
Jika Anda mencoba tidur dengan berbagai macam pikiran kerjaan, maka jangan harap Anda bisa tidur dengan nyenyak. Coba jangan memikirkan apa pun. Tinggalkan semua masalah pekerjaan, atau keluarga, atau pacar, atau apa pun yang mengganggu pikiran Anda.

Bahkan jika besok Anda harus presentasi, wawancara kerja atau ujian, jangan biarkan nervous mempengaruhi malam Anda sehingga Anda tidak bisa istirahat dengan baik. Bukannya merasa fresh, Anda akan merasa semakin lelah dan tidak siap menghadapi ujian Anda.

3. Tulis diary atau blog
Jika Anda tidak bisa fokus dan masih kepikiran tentang masalah Anda, maka tidak ada cara lain selain mengungkapkannya dan menuangkan segala keluh-kesah agar pikiran plong. Cara tersebut adalah dengan menulis diary atau blog.

Uangkan semua pikiran Anda agar Anda merasa nyaman. Menghubungi sahabat dan menceritakan masalah Anda juga boleh, namun apakah Anda akan mengganggu tidurnya saat malam hari? Anda justru merusak acara istirahat mereka, Ladies. Jadi, siapkan buku dan bolpoin Anda di samping tempat tidur dan mulailah menulis.

4. Jaga suhu ruangan
Saat tidur, penting menjaga suhu ruangan tetap dingin saat musim panas atau kemarau dan menjaga suhu tetap hangat ketika hari sedang dingin. Ini akan membuat Anda merasa rileks dan mudah mengantuk. Anda pasti akan mengharapkan tempat yang nyaman dan menenangkan saat ingin tidur. Jadi, mulai atur AC atau penghangat ruangan Anda.

Itu tadi tips mudah agar Anda mudah tidur. Bagi Anda yang insomnia akut, mungkin beberapa cara tidak mempan, namun apa salahnya dicoba?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading