Sukses

Beauty

5 Alasan Untuk Perbanyak Konsumsi Buah Nangka Bagi Kesehatan

Nangka merupakan buah tropis dan dapat ditemukan di sebagian besar negara dengan iklim tropis. Tapi tahukah Anda bahwa nangka bukan hanya sekedar buah biasa. Nangka ternyata memiliki banyak manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh Anda. Seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com, nangka merupakan sumber nutrisi dan juga mineral. Ayo cari tahu lagi manfaat nangka bagi kesehatan tubuh Anda.

Imunitas

Nangka merupakan sumber vitamin C yang baik yang memproduksi antivirus dan juga antibakteri pada tubuh. Vitamin C dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga fungsi-fungsi organ dalam tubuh. Sistem kekebalan tubuh yang sehat akan melindungi Anda dari berbagai penyakit dan juga infeksi.

Pelindung Tubuh dari Kanker

Selain vitamin C, nangka juga mengandung fitonutrien atau kandungan yang khusus melawan kanker seperti lignan, isoflavon dan juga saponin. Nutrisi ini tidak hanya memperlambat radikal bebas yang menyebabkan kanker tetapi juga meningkatkan fungsi kerja sel-sel lain dalam tubuh.

Memperbaiki Fungsi Pencernaan

Buah nangka mengandung banyak serat yang akan membersihkan saluran pencernaan. Ini akan membuat Anda lebih sehat karena pencernaan yang lancar dan juga jauh dari konstipasi.

Kesehatan Kulit

Kulit sering terkena polusi, sinar UV, asap dan lain sebagainya yang sangat merugikan kulit. Ini akan mempercepat proses penuaan. Untuk itu Anda perlu mengonsumsi nangka yang sangat kaya akan antioksidan yang akan memperlambat aktivitas radikal bebas yang bisa meyebabkan penuaan dini.

Kesehatan Tulang

Selain semua kandungan yang sudah disebutkan sebelumnya, nangka juga mengandung kalsium yang baik untuk membantu memperkuat dan meningkatkan kesehatan tulang. Tambahkan nangka pada setiap menu diet Anda untuk menghindari terjadinya osteoporosis. Tak hanya itu saja, nangka juga mengandung kalium yang membantu mengurangi hilangnya kalsium melalui ginjal.

Tunggu apa lagi Ladies? Akan lebih baik untuk segera menambahkan nangka dalam menu makanan Anda sehari-hari untuk memperoleh banyak manfaat bagi kesehatan tubuh Anda.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading