Sukses

Beauty

Tips Jauhkan Nyamuk Dari Tubuh, Bye-Bye Nyamuk!

Serangga yang satu ini memang sangat mengganggu. Nyamuk menyedot darah Anda dan meninggalkan bekas luka gatal yang menyebalkan. Tak hanya itu saja, nyamuk ternyata juga bisa sangat berbahaya bagi kesehatan Anda. Nyamuk bisa menyebabkan penyakit yang berbahaya seperti malaria dan juga demam berdarah. Namun Anda tak perlu khawatir Ladies, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar terhindar dari nyamuk. Simak tipsnya seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com berikut ini yuk.

1. Gunakan Minyak Lavender

Nyamuk tidak tahan dengan bau lavender. Oleh karena itu Anda bisa menggunakan minyak ini untuk mengusir nyamuk. Oleskan beberapa tetes minyak lavender pada sepotong pita dan gantungkan pita tersebut pada jendela Anda. Nyamuk dijamin tidak akan berani masuk ke rumah Anda.

2. Tanam Tanaman Pengusir Nyamuk

Ada banyak tanaman yang terbukti bisa mengusir nyamuk secara alami. Jika Anda memiliki taman Anda bisa menanam tanaman-tanaman ini untuk mencegah nyamuk masuk ke dalam rumah Anda. Tanaman-tanaman tersebut antara lain serai, lemon, marigold, kemangi, lavender, peppermint, dan juga rosemary.

3. Bersihkan Genangan Air

Nyamuk tertarik pada genangan air karena serangga ini cenderung bertelur di sana. Setiap jenis genangan air seperti vas bunga atau kolam kecil bahkan kolam renang Anda bisa menjadi tempat berkembang biak nyamuk. Pastikan Anda secara rutin membersihkan tempat-tempat tersebut agar tidak menjadi tempat berkembang biak nyamuk.

4. Kenakan Baju Berwarna Terang

Nyamuk biasanya tertarik dengan baju-baju berwarna gelap karena tampak seperti bulu binatang. Kenakan baju berwarna terang untuk membuat nyamuk-nyamuk tidak tertarik pada Anda.

5. Hindari Parfum Beraroma Bunga

Nyamuk juga tertarik dengan madu dari bunga. Secara natural Anda akan menjadi sasaran nyamuk saat Anda mengenakan parfum yang beraroma bunga. Untuk itu akan lebih baik jika Anda menghindari mengenakan parfum beraroma bunga.

Selamat mencoba tips di atas ya Ladies dan bye-bye nyamuk nakal!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading