Sukses

Beauty

Bakteri Baik yang Berada pada Bumbu Dapur

Ladies, tanpa Anda sadari ternyata bumbu dapur yang setiap hari digunakan untuk membuat hidangan untuk keluarga Anda, mengandung bakteri baik yang berguna untuk tubuh, lingkungan, bahkan untuk pengobatan.

Jenis-jenis bakteri baik pada bahan penunjang rasa pada masakan Anda tersebut juga sangat beragam menurut sumber pada www.amazine.co, mulai dari bakteri yang biasa dipergunakan untuk membantu proses fermentasi sampai yang membantu mengikat nitrogen dalam udara yang bebas.

Bumbu masakan yang mengandung bakteri baik, kebanyakan berasal dari bahan olahan fermentasi ya Ladies, contohnya saja kecap manis, yoghurt, saus tiram, dan lain sebagainya. Pemanfaatan bakteri tersebut sudah melalui prosedur yang aman dan dipastikan tingkat kebersihan microba atau bakteri tersebut.

Tetapi dari bumbu yang alami juga banyak, contohnya saja keluarga atau famili Rhizhoma atau akar-akaran, seperti kunyit, lengkuas, jahe. Tidak perlu diragukan lagi bahwa selain membawa berjuta-juta manfaat pada tubuh Anda, bakteri baik yang terdapat dalam bumbu yang Anda gunakan setiap hari membawa dampak positif bagi lingkungan disekitar Anda.

Bakteri baik memang semacam microorganisme yang kadang sulit untuk dilihat oleh mata telanjang, maksudnya tanpa menggunakan alat mikroskopis Anda tidak akan bisa melihat bakteri tersebut. Tetapi manfaat yang beribu-ribu kali lebih besar daripada badanya akan membuat Anda kagum dan mengagumi kebesaran yang Kuasa.

Memang Tuhan menciptakan sesuatu selalu dengan maksud dan tujuan yang hanya dimengerti oleh-Nya tanpa ada yang bisa mengganggu gugat.

Oleh: Yuni Astutik

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading