Sukses

Beauty

Saus Tabasco, Saus Lezat yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Saus tabasco adalah saus yang bahan utamanya berupa cabai tabasco. Saus ini sangatlah terkenal di luar negeri, sedangkan di Indonesia, saus ini mungkin jarang diketahui oleh awam. Dengan menambahkan saus tabasco ke makanan Anda, saus tabasco ini dapat membantu menurunkan berat badan Anda, Ladies.

Seperti dilangsir dari laman news.softpedia.com, saus tabasco merupakan rempah-rempah satu-satunya yang mungkin ada di dalam program diet, Ladies. Hal tersebut dikarenakan saus tabasco dapat membantu membakar kalori dengan cara meningkatkan metabolisme tubuh.

Namun, hal ini tidak berarti bahwa Anda harus menambahkan saus tabasco ke semua makanan Anda. Agar efek pembakaran kalori dari saus tabasco itu terasa, Anda harus menjalankan pola makan yang sehat dan seimbang.

Jika pola makan Anda buruk, misalnya sering mengonsumsi kentang goreng, sebanyak apapun saus tabasco yang Anda tambahkan ke kentang goreng tersebut, berat badan Anda tidak akan menurun karena kalori yang Anda makan jauh lebih banyak dibandingkan kalori yang Anda bakar.

Berdasarkan sebuah penelitian, dengan menambahkan saus tabasco sebanyak 5 gram ke makanan Anda, metabolisme tubuh dapat meningkat sebanyak 15-20% sampai 2 jam setelah makan. Jika Anda makan sebanyak 3 kali sehari dan mengonsumsi saus tabasco terus-menerus, metabolisme tubuh Anda akan meningkat selama 6 jam.

Namun, terdapat kelemahan dari penelitian ini. Saus tabasco biasanya dimakan dengan telur atau daging, dan biasanya dalam 1 hari telur atau daging itu hanya dikonsumsi sekali saja.

Jadi, Anda hanya bisa merasakan peningkatan metabolisme selama 2 jam saja setiap harinya, dan hal itu bukanlah hal yang signifikan terhadap proses penurunan berat Anda, Ladies.

Penelitian lebih lanjut memang masih dibutuhkan terkait masalah ini. Namun, satu hal yang pasti adalah saus tabasco dapat digunakan untuk membantu menurunkan berat badan Anda, asalkan Anda menerapkan pola makan yang sehat, Ladies.


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading